Panggung Ambruk, Puluhan Pelajar Terluka

Panggung Ambruk, Puluhan Pelajar Terluka

MADIUN-Panggung tempat acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur IV tahun 2013 di Stadion Wilis Kota Madiun, Sabtu (22/6), tiba-tiba ambruk. Peristiwa itu mengakibatkan sedikitnya 25 orang yang sebagian besar pelajar mengalami luka-luka.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian mengatakan peristiwa ambruknya panggung terjadi sekitar pukul 10.30 WIB saat ratusan pelajar SMA/SMK anggota paduan suara melakukan gladi bersih untuk persiapan pembukaan Porprov Jatim yang dijadwalkan pada Sabtu malam.

Para petugas dan panitia Porprov yang berada di lokasi kejadian langsung membantu para korban dan membawa mereka ke Rumah Sakit dr Soedono Kabupaten Madiun dan RSUD Kota Madiun untuk mendapatkan perawatan.

Dari sekitar 25 korban, dilaporkan sebanyak tujuh orang di antaranya mengalami patah tulang kaki dan tangan, sementara korban lainnya luka ringan.

"Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, termasuk mereka yang mengalami patah tulang," kata Ketua Panitia Besar Porprov Jatim Dhimam Abror Djuraid saat meninjau lokasi kejadian.

Ia mengaku tidak mengetahui penyebab pasti ambruknya panggung pembukaan Porprov tersebut.

"Pembangunan panggung diserahkan kepada panitia lokal Kota Madiun sebagai tuan rumah, nanti akan diselidiki apa penyebabnya. Yang pasti, panitia segera membuat panggung baru untuk pembukaan nanti malam," katanya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index