Jenderal Gatot Lolos Test sebagai Calon Panglima TNI

 Jenderal Gatot Lolos Test sebagai Calon Panglima TNI
 
JAKARTA - Proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test untuk calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berakhir, setelah berlangsung dari pukul 15.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Pria yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu lolos setelah diterima oleh sepuluh fraksi di Komisi I DPR RI.
 
Ketua Komisi I DPR sekaligus pimpinan sidang, Mahfudz Siddiq membacakan hasil penilaian seluruh fraksi. Hasilnya, setiap fraksi mendukung dengan hanya memberikan beberapa catatan singkat.
 
"Pertimbangan utamanya adalah paparan visi, misi dan program. Kami mencatat beberapa hal penting, bahwa sudah secara baik menggambarkan aspek geopolitik, strategi global dan regional," ungkap Mahfudz di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2015) malam.
 
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, bahwa hasil tersebut akan diserahkan ke pimpinan DPR yang kemudian meneruskan ke badan musyawarah (Bamus) dan Rapat Paripurna.
 
"Saya ulangi bahwa Komisi I dengan ini menyetujui pemberhentian Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan menyetujui pengangkatan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI untuk dibawa ke Rapat Papurna, setuju?," tanya Mahfudz.
 
Pertanyaan itu kemudian disambut persetujuan dari seluruh Anggota Komisi I. Setelahnya, Gatot dan para wakil rakyat tersebut bersalaman di tengah ruang rapat. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index