Jadi Meme Banjir, Jupe Beri Saran Untuk Ahok

Jadi Meme Banjir, Jupe Beri Saran Untuk Ahok
Jakarta - Artis Julia Perez alias Jupe meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok duduk semeja dengan pejabat Pembangkit Listrik Negara.
 
Saran ini disampaikannya terkait dengan komentar Ahok yang menyalahkan PLN atas banjirnya Ibu Kota, termasuk kawasan Istana Negara. "Tak usah saling menyalahkan, tapi dicari solusinya," kata Jupe yang ternyata ahli banjir, saat dihubungi, Selasa, 10 Februari 2015. 
 
Mereka, kata dia, harus mencari cara agar pompa air yang digunakan untuk menyedot genangan itu bisa dihidupkan tanpa bergantung kepada listrik yang disediakan oleh PLN. Soalnya, jika banjir terjadi PLN mematikan listriknya karena khawatir ada warga yang tersetrum. Padahal, jika listrik padam, air yang tergenang tak dapat disedot karena pompa tak bisa dinyalakan. "Ini kan maju kena, mundur juga kena," ujarnya.
 
Pedangdut bernama asli Yuli Rachmawati ini yakin mereka bakal menemuikan cara untuk mengatasi hal ini. Meski demikian, ia belum tahu apa cara lain yang bisa dipakai itu. "Tapi pasti mereka bisa," ujarnya.
 
Ahok pagi tadi mengungkapkan penyebab banjir yang terjadi di Ibu Kota, termasuk kawasan Istana Negara. Menurut dia, genangan ada karena pompa untuk menyedot air di Waduk Pluit mati. Soalnya, PLN mematikan arus listrik.
 
Perusahaan pelat merah itu khawatir jika listriknya dinyalakan akan menimbulkan korban. Sebab air bisa menghantarkan listrik yang membuat orang bisa tersetrum.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index