OLahraga

Arsenal Terbenam di Markas Tottenham

London-Tottenham Hotspur menjadi pemenang derbi London ketika mereka menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League di White Hart Lane, Sabtu (7/2/2015). The Lilywhites menang 2-1 berkat gol yang diborong striker Harry Kane.
 
Tambahan tiga poin di pekan ke-24 ini membawa Tottenham masuk ke zona Liga Champions karena menempati peringkat keempat klasemen sementara. Tim besutan Mauricio Pochettino mengumpulkan total 43 poin dan menggeser Southampton, yang baru akan bermain di kandang Queens Park Rangers.
 
Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka terpaku di peringkat keenam. The Gunners, yang pekan lalu memperlihatkan permainan menawan dengan menang 5-0 atas Aston Villa, tertinggal satu angka dari Tottenham.
 
Arsenal sempat menguak harapan untuk meraih kemenangan, yang juga bisa menjadi kado bagi Wenger karena melakoni laga ke-700 di Premier League. Ketika pertandingan baru berjalan 11 menit, Mesut Oezil sudah mengoyak jala Tottenham yang dikawal Hugo Lloris. Dia meneruskan umpan Olivier Giroud, yang meneruskan bola pemberian Danny Welbeck. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.
 
Namun di babak kedua, Tottenham tampil sangat impresif dan terus memberikan tekanan. Tak perlu waktu yang lama bagi Harry Kane dan kawan-kawan untuk membuat pendukungnya bersorak gembira karena pada menit ke-56, dia (Kane) bisa mencetak gol penyama. Kane meneruskan bola rebound David Ospina, ketika menghalau sundulan pemain Tottenham di depan kotak penalti.
 
Gol tersebut membuat semangat para pemain Tottenham kian bergelora. Serangan terus mengalir dan terjadi beberapa peluang bagus, yang gagal dikonversi menjadi gol. 
 
Namun ketika pertandingan tersisa empat menit, Kane kembali mengoyak jala Opsina. Kali ini dia dengan jeli menyundul bola umpan Nabil Bentaleb dari sisi kanan pertahanan Arsenal, yang bersarang di pojok kanan atas gawang tanpa bisa dihalau Ospina. (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]