Sanchez Borong Dua Gol, Arsenal Nangkring di Empat Besar

 Sanchez Borong Dua Gol, Arsenal Nangkring di Empat Besar
London- Arsenal meraih kemenangan 3-0 atas Burnley pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Emirates, Sabtu (1/11/2014). Hasil ini membuat Meriam London naik satu peringkat ke posisi keempat dengan merangkum 14 poin. Sementara Burnley yang merupakan tim promosi semakin terjerembab di dasar klasemen. 
 
Manajer Arsenel, Arsene Wenger, menurunkan Alex Oxlade-Chamberlain, Danny Welbeck, dan Alexis Sanchez sebagai trisula di lini depan. Duet Welbeck dan Sanchez cukup merepotkan lini pertahanan lawan.
 
Kerjasama antara keduanya nyaris berbuah gol saat Sanchez berhasil memberikan bola kepada Welbeck pada menit ke-13. Sayang, tembakan Welbeck masih bisa dimentahkan kiper Tom Heaton.
 
Empat menit kemudian, giliran Sanchez yang mengancam dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, Sanchez harus gigit jari karena bola berhasil dimankan Heaton.
 
Pada menit ke-27, Welbeck kembali memiliki peluang setelah memanfaatkan umpan Cazorla. Akan tetapi, usahanya belum membuahkan hasil karena bola masih membentur lawan.
 
Setelah itu, Arsenal tetap mendominasi permainan dan memiliki sejumlah peluang. Namun, The Gunners tak mampu menciptakan gol hingga jeda.  
 
Arsenal baru bisa unggul berkat gol Sanchez pada menit ke-70. Pemain asal Cile tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan umpan terukur Calum Chambers. Itu menjadi gol kesembilan Sanchez dari 12 laga yang dilakoninya bersama Arsenal. 
 
Yang mengejutkan, dua menit kemudian giliran Chambers yang mencatatkan namanya di papan skor. Chambers mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Welbeck. 
 
Publik Emirates kembali bersorak menyambut gol kedua Sanchez pada menit ke-90+1. Gol Sanchez pun memateraikan kemenangan The Gunners. 
 
Susunan Pemain
Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal, 21-Calum Chambers; 8-Mikel Arteta (Ramsey 63), 19-Santi Cazorla, 20-Mathieu Flamini; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (Theo Walcott 80), 17-Alexis Sánchez, 23-Danny Welbeck (Lukas Podolski 80)
Manajer: Arsene Wenger
 
Burnley: 1-Tom Heaton; 2-Kieran Trippier, 4-Mike Duff, 5-Jason Shackell, 23-Stephen Ward; 8-Dean Marney, 14-David Jones, 21-George Boyd, 37-Scott Arfield; 10-Danny Ings, 17-Marvin Sordell (Lukas Jutkiewicz 69)
Manajer: Sean Dyche. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index