OLahraga

Radja Nainggolan Tantang Andik Cs

JAKARTA-Bintang Serie-A Italia, Radja Nainggolan, akan bergabung dengan tim Jakarta All Star (JAS) dalam pertandingan persahabatan melawan tim nasional Indonesia U-23 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (19/6).

JAS diperkuat 23 pemain, di antaranya M Taufiq, Gavin Kwan Adsit, Kim Kurniawan, Rochy Puttiray, Hendro Kartiko, Kurniawan Yulianto, dan Budi Sudarsono. Tim ini akan dilatih Danurwindo dengan asisten pelatih Fabio Oliveira.

Adapun pelatih tim nasional U-23 Rahmad Darmawan bakal menurunkan 18 pemain, terdiri dari dua kiper, lima pemain bertahan, tujuh gelandang, dan empat penyerang. Gelandang-gelandang muda bertalenta, seperti Andik Vermansah, Joko Sasongko, dan Rasyid Bakrie, termasuk di dalamnya. RD menjadikan laga ini sebagai ajang seleksi untuk membentuk tim yang akan diturunkan dalam SEA Games 2013 Myanmar.

"Saya berharap, uji coba berlangsung sesuai rencana. Pemain yang dipanggil, diperkirakan sebanyak 18 yang berasal dari gelombang pertama pemusatan latihan/training centre (TC) SEA Games 2013," terang RD- panggilan Rahmad Darmawan.

"Kami memang memerlukan banyak laga uji coba untuk mematangkan tim sebelum tampil di ajang SEA Games 2013. Bahkan, uji coba diharapkan dilakukan di luar dan bukan di Indonesia. Dengan begitu, membiasakan para pemain dengan suasana yang akan dihadapi di Myanmar," pungkasnya.   

Radja Nainggolan dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (16/6) pukul 22.00 WIB. Keesokan harinya, Senin, pemain keturunan Indonesia-Belgia tersebut akan memberikan keterangan pers dan coaching clinic kepada anak-anak di Gelora Bung Karno. Selanjutnya, Radja dijadwalkan bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, di kantor Kemenpora, Selasa (17/6)

Tiket pertandingan antara JAS dan timnas U-23 terdiri atas empat kategori, yakni VVIP yang dibanderol Rp 150.000, VIP Barat (Rp 75.000), VIP Timur (Rp 75.000), dan Kategori 1 (Rp 40.000). Tiket dapat dibeli mulai 17 Juni 2013 di loket-loket sekitar Gelora Bung Karno, Senayan, atau online melalui indotix.com. (rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]