Sttt, Rupanya Pesepakbola yang Gay Makin Banyak

 Sttt, Rupanya Pesepakbola yang Gay Makin Banyak
ROMA – Isu mengenai pesepakbola gay kembali menyeruak. Beberapa waktu lalu, dunia sepakbola sempat dihebohkan dengan pengakuan eks bintang Timnas Jerman, Thomas Hitzlsperger mengenai orientasi seksnya yang ternyata penyuka sesama jenis.
 
Reaksi yang diterima Hitzlsperger saat itu pun bermacam-macam. Akan tetapi ia menerima dukungan dan apresiasi dari kompatriotnya, Lukas Podolski dan Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (Deutscher Fussball-Bund atau disingkat DFB), Reinhard Raubull.
 
Portiere AS Roma, Morgan de Sanctis pun mengungkapkan bahwa realitanya banyak pesepakbola yang gay. Akan tetapi, banyak dari mereka yang masih enggan dan takut membeberkan idenditasnya karena dunia sepakbola masih homophobia. 
 
"Saya bisa mengatakan keberadaan kaum homoseksual eksis di dunia kami (sepakbola). Mungkin, ada tiga persen dari seluruh pemain yang ada, yang memiliki orientasi seks sejenis," ungkap De Sanctis, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Jumat (17/10/2014).
 
"Tetapi, mereka semua tidak ada yang memiliki keberanian untuk mengungkapkan jati diri mereka. Karena, kami berada di lingkunan homofobia," sambungnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index