Beredar Majalah ISIS Berhadiah Voucher Ayam Goreng

Beredar Majalah ISIS Berhadiah Voucher Ayam Goreng
Malang – Sebuah majalah yang menyiarkan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang kini menyebut diri mereka dengan Negara Islam (IS) dilaporkan telah beredar di Pulau Jawa. Sebagai hadiah, majalah bernama Al-Mustaqbal tersebut juga memberikan voucher ayam goreng.
 
Menurut laporan Daily Mail, Ahad, 10 Agustus 2014, edisi ketiga majalah yang dirilis bulan Juli lalu ini mengambil tema “Rahasia di Balik Negara Islam”. Majalah berbahasa Indonesia tersebut menampilkan pria yang mengibarkan bendera ISIS pada halaman sampulnya.
 
Dalam situs Al-mustaqbal.net disebutkan majalah yang mengeksplorasi sejarah, pengembangan, dan keyakinan ISIS tersebut direkomendasikan bagi "orang yang benar-benar ingin tahu tentang ISIS". Al-Mustaqbal berjanji menjawab segudang pertanyaan dan rumor yang beredar tentang kelompok tersebut.
 
Sementara itu, di dalam majalah banyak terpampang foto-foto milisi ISIS dalam pertempuran. Bahkan ditampilkan pula gambar pejuang ISIS yang tampak seperti habis melakukan eksekusi. Ia berdiri di antara barisan mayat yang sepertinya masih anak-anak.
 
ISIS dilaporkan telah menggunakan masjid di sebuah desa di Sempu, Malang, sebagai markas mereka. Di Malang, kelompok ini menyebut diri mereka sebagai Ansharul Khilafah.
 
Seorang pria asal Malang, Aji Prase, menuturkan kepada Jakarta Globe, ia terus waspada terhadap pertemuan semacam ini. Menurut ia, Al-Mustaqbal didistribusikan melalui media sosial.
 
“Aku ditandai tentang pembentukan Ansharullah Khilafah di Facebook. Aku dan teman-teman pun akhirnya memutuskan untuk pergi ke masjid. Ada pemutaran video dan khotbah tentang ISIS,” tutur Aji Prase. “Mereka membagi-bagikan majalah Al-Mustawbal, brosur, dan voucher ayam goreng.” (rep01/tco)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index