Atasi Konflik Gaza, Obama Utus Menlu AS

Atasi Konflik Gaza, Obama Utus Menlu AS
Amerika Serikat - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menyerukan agar Israel dan Palestina segera melakukan gencatan senjata. Obama pun akan mengirim menteri Luar Negeri AS John Kerry untuk melakukan pembicaraan dengan para pemimpin regional agar konflik di kedua negara terselesaikan.
 
Seperti dilansir AlArabiya, Kerry akan melakukan perjalanan ke Kairo pada Senin (21/7). Ia akan bertemu dengan para pejabat senior dari Mesir dan negara-negara untuk membahas tentang konflik di Gaza. 
 
Pihak Gedung Putih mengatakan Kerry akan mencari jalan keluar untuk penghentian serangan dan meminta masing-masing negara membuat kesepakatan untuk melakukan gencatan senjata. 
 
Selain itu, Kerry juga akan menekankan kepada masing-masing negara untuk melindungi kehidupan sipil baik di Gaza dan Israel.
 
Sebelumnya, Obama telah berbicara melalui telepon dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk mengungkapkan keprihatinannya setelah lebih dari 100 warga Palestina dan 13 tentara Israel tewas dalam satu hari. (rep01/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index