Pangdam I/BB Tinjau Kesiapan Satuan Detasemen Rudal 004

Rabu, 11 Juli 2018

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kota Dumai, Senin (09/07/2018).

Dumai, RiauDaily.Com - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo bersama melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kota Dumai, Senin (09/07/2018).

Kunjungan Kerja Pangdam I/BB didampingi Ketua Daerah Persit KCK PD I BB Ny Kusumawati Triwidodo ke Kota Dumai disambut Walikota Dumai Zulkifli AS beserta SKPD kota Dumai di Bandara Pinang Lampau.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam I /BB melihat kesiapan Satuan - satuan Kodam I/BB yang berada di Jota Dumai seperti Detasemen Rudal 004/Dumai termasuk Batalyon Infanteri 132/BS dan Kodim 0320/Dumai. 

Dalam kunjungan yang dipusatkan di Denrudal 004/Dumai, Pangdam I/BB disuguhkan kesiapan satuan dan prajurit Denrudal 004/Dumai. 

Dalam Atraksi nya Prajurit Denrudal 004/Dumai menggelar simulasi menjatuhkan pesawat tempur musuh yang masuk ke wilayah NKRI tanpa izin dan akan melakukan penyerangan.

"Saya ucapkan terima kasih dan bangga atas kesiapan satuan ini dalam menggunakan dan melaksanakan tugas pertahanan terhadap pesawat tempur musuh yang memasuki wilayah NKRI," ungkap Pangdam I/BB saat selesai menyaksikan simulasi dan mengecek peralatan yang dimiliki Satuan Denrudal 004/Dumai yang didampingi Kasrem 031/WB Kol.Inf Asep Nugraha, Kasiops Rem 031/WB, Kasiter Rem 031/WB, Dandim 0320/Dumai serta Danyonif 132/BS.

Pangdam menyampaikan, Dumai merupakan Daerah strategis yang memiliki pelabuhan Minyak mentah yang di produksi dari wilayah Provinsi Riau.Sebagai wilayah yang strategis maka di kota Dumai ditempatkan beberapa satuan Strategis guna menangkal serangan dari negara Asing. Dimana Kota Dumai berbatasan dengan negara tetangga serta laut Dumai merupakan lintasan jalur perdagangan Internasional.(*/ron)