BAZNAS Meranti Tingkatkan Program Beasiswa GMC

 BAZNAS Meranti Tingkatkan Program Beasiswa GMC
SELATPANJANG - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, bertekad untuk meningkatkan dan memperluas program Beasiswa Gerakan Meranti Cemerlang (GMC). Penguatan itu bertujuan untuk membantu seluruh siswa berprestasi dari keluarga ekonomi lemah.
 
"Program Beasiswa Gerakan Meranti Cemerlang sendiri merupakan salah satu kegiatan di BAZNAS. Insya Allah akan terus berjalan, walaupun saat ini masih belum bisa menjangkau semua siswa kurang mampu yang tersebar di desa-desa, namun secara gradual ini akan terus ditingkatkan," ucap Wakil Bupati yang juga Ketua BAZNAS Kepulauan Meranti, Masrul Kasmy, saat penyerahan beasiswa di SMKN 1 Selatpanjang, kemarin.
 
Ia mengharapkan, beasiswa yang diberikan kepada siswa-siswi berprestasi dari keluarga tak mampu itu, dapat betul-betul bermanfaat dan perlu terus dipertahankan bahkan semakin bertambah setiap tahunnya. "Mudah-mudahan ini dapat mengingatkan kepada saudara-saudara yang sudah berkecukupan untuk menyalurkan zakatnya kepada BAZNAS," kata Masrul.
 
Menurutnya, kepedulian dalam mempersiapkan generasi muda melalui pendidikan adalah investasi untuk mencapai kondisi masyarakat madani yang maju, makmur dan sejahtera. Apalagi jika generasi didik itu diperkuat lagi dengan pengetahuan dan pengamalan ajaran Agama.
 
Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Selatpanjang, Rosidah, mengatakan, beasiswa yang diserahkan BAZNAS mampu meringankan beban sekolah siswa. Dengan pertimbangan, selain tak mampu dari segi ekonomi, siswa yang bersangkutan juga berprestasi dan aktif dalam kegiatan di sekolah.
 
"Alhamdulillah pada tahun ini penerima Beasiswa Gerakan Meranti Cemerlang meningkat dari tahun sebelumnya, pada tahun 2012 sebanyak 15 orang anak dan pada tahun 2013 menjadi 20 orang," kata Rosidah.
 
Adapun besaran dana yang diterima oleh siswa berkisar antara Rp70 ribu sampai Rp75 ribu per bulannya dan dibayarkan setiap tahun yang ditambah dengan dana dari BAZNAS kabupaten dan provinsi. (rep01/sas)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index