Riau

Sedang Mencari Ikan, Warga Pelalawan Diterkam Buaya

ilustrasi/net
Riaudaily.com, PANGKALAN LESUNG - Bahar (50) warga Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan diserang buaya, Rabu (14/5/2014). Aligator ini menyerang Bahar sekitar pukul 16.00 WIB, menyebabkan luka robek di paha dan betis sebelah kiri.
 
Informasi yang berhasil dirangkum dari Camat Pangkalan Lesung, Firdaus Wahidin, Rabu (14/5/2014) malam, kejadian tersebut bermula saat pria yang telah dikarunia empat orang anak ini tengah mencari ikan di sekitar kanal PT Musi Mas atau di sekitar Tugu Equator yang menuju sungai Batang Napuh.
 
Dikatakannya, Bahar bukan seorang nelayan, karena disamping menjalankan rutinitasnya sebagai ketua RW, Bahar juga memiliki pekerjaan sampingan yakni menyadap karet. Tapi, sejak dua hari belakangan, hujan deras yang terus mengguyur Desa Pesaguan, membuat Bahar terpaksa mencari penghasilan tambahan dengan mencari ikan menggunakan jaring besar. 
 
Dijelaskan Firdaus, saat berada di pinggir kanal tersebut, tanpa ragu-ragu, Bahar pun akhirnya masuk kedalam kanal yang diperkirakan dalamnya sekitar 1 meter. Kemudian, Bahar pun menebarkan jaringnya untuk menangkap ikan di kanal tersebut. Namun, tanpa disadarinya, tiba-tiba dirinya diserang buaya.
 
Berdasarkan pengakuan Bahar, saat menangkap ikan di dalam kanal tanpa sengaja menginjak ekor buaya. Sehingga, buaya yang terkejut dan langsung menyerang korban. Karena airnya cukup dangkal, sehingga korban berhasil selamat dari serangan buaya mulut panjang tersebut. ‘’Korban langsung menghubungi pihak keluarganya yang kemudian membuat warga menjadi heboh dan ramai berdatangan,’’ papar camat.
 
Meski selamat dari serangan buaya, korban mengalami luka robek cukup serius di bagian paha dan betis sebelah kirinya. Alhasil, korban langsung dibawa ke RS Medical Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras untuk mendapat pertolongan medis. ‘’Akibat gigitan buaya tersebut, korban mendapat 42 jahitan akibat luka dideritanya. Dari informasi, korban sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit,’’ tegasnya.
 
Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Dodi Z Hasibuan ketika dikonfirmasi Riau Pos, Rabu (14/5/2014) malam membenarkan adanya warga yang diserang buaya tersebut.
 
‘’Benar, kita dapat informasi bahwa ada seorang warga yang diserang oleh buaya. Saat ini, petugas kita masih berada di lapangan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan korban telah mendapat pertolongan medis dari RS Medical Sorek,’’ tutupnya.(Rep05/rpc)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]