Yuk, Nonton Ryan Giggs Jadi Pelatih MU Nanti Malam

 Yuk, Nonton Ryan Giggs Jadi Pelatih MU Nanti Malam
Manchester-Stadion Old Trafford, Sabtu (26/4).  Ryan Giggs akan memulai karir manajerial perdana sebagai manajer sementara Manchester United, klub yang dibelanya sejak 1991. United akan berhadapan dengan Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
 
"Saya sudah tidak sabar menantikan momen saat memasuki Old Trafford," kata Giggs kepada MUTV.
G
iggs mengisi kekosongan kursi pelatih the Red Devils seusai kepergian David Moyes.  Manajer asal Skotlandia itu dianggap gagal menangani setan merah. Anjloknya prestasi United musim ini adalah alasan di balik penghentian kerja sama antara kedua pihak.
 
Giggs dipilih manajemen sesuai keputusan United melepas Moyes. Pria berpaspor Wales itu akan didampingi sebagian rekan seperjuangannya atau yang dikenal clash of 92. Mereka adalah Paul Scholes, Nicky Butt dan Phil Neville.
 
Kolaborasi keempatnya di lapangan sebagai pemain rasanya tidak perlu diragukan. Raihan treble winner 1999 adalah bukti sahihnya.  Menarik untuk menantikan kiprah keempatnya di tataran manajerial. Kemenangan jelas dibutuhkan United untuk mengamankan satu tempat di Liga Europa musim depan.
 
Wayne Rooney dan kawan-kawan berada di posisi ketujuh dengan 57 poin (34 laga) atau tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur (35 laga). Posisi keenam adalah batas akhir tiket ke kompetisi kelas dua Eropa itu. Sementara Norwich akan mencoba merusak debut Giggs sebagai manajer sementara.
 
Sebagaimana United, Norwich pun membutuhkan kemenangan untuk menjamin posisinya tidak terdegradasi.  Leroy Fer dan kawan-kawan berada di urutan ke 17 dengan 32 poin atau unggul dua poin masing-masing atas Cardiff City dan Fulham.
 
Dalam pertemuan pertama di Carrow Road 28 Desember 2013, United berhasil unggul 1-0 lewat gol tunggal Danny Welbeck. Rekor United selalu ciamik tiap kali melawan Norwich.  Kekalahan United di Old Trafford atas Norwich terakhir diderita pada 25 tahun silam atau tepatnya Agustus 1989.  Saat itu, Norwich berhasil menang 2-0. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index