Jadi Wagub, Arsyadjuliandi Rahman Masih Jadi Caleg Golkar

 Jadi Wagub, Arsyadjuliandi Rahman Masih Jadi Caleg Golkar
Pekanbaru-Meski sudah dilantik sebagai Wakil Gubernur Riau, ternyata Arsyadjuliandi Rahman belum dicoret sebagai Caleg Partai Golkar. Berdasarkan Data Caleg Tetap (DCT) yang tercantum pada situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan alamat www.kpu.go.id, masih tertera nama Arsyadjuliandi Rahman ikut bertarung di Pemilu 2014.
 
Nama Direktur Utama PD Sarana Pembangunan Riau atau SPR tersebut masih tercantum pada nomor urut satu di daerah pemilihan Riau 1 untuk DPR RI. Data tersebut masih seperti itu hingga Minggu (6/4/14) petang. 
 
Namanya berada di atas Caleg nomor urut dua Tabrani Maamun yang merupakan adik Gubernur Riau Annas Maamun. Belum ada penjelasan apakah politisi Golkar yang akrab disapa Andi tersebut sudah mengundurkan diri atau belum sebagai Caleg. 
 
Akan menjadi membingungkan jika Andi tak mengundurkan diri, mengingat posisinya di Komisi VII DPR RI ditinggalkannya setelah resmi memenangi Pilgubri dan terpilih sebagai Wakil Gubernur Riau.
 
Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Riau bidang Informasi dan Komunikasi Edy Ahmad RM membenarkan kalau nama Andi masih tercantum sebagai Caleg dari Dapil Riau 1 untuk DPR RI, namun Edy menolak member penjelasan lebih lanjut dan menyarankan langsung bertanya pada DPP Partai Golkar. 
 
“Sebaiknya tanya langsung ke DPP, karena untuk Caleg DPR RI yang memutuskan DPP, bukan daerah,” ujarnya seperti dilansir riauterkinicom, Minggu (6/4/14). 
 
Sementara Komisioner KPU Riau Ilham Yasir justru mengaku belum tahu kalau nama Wagubri masih tercantum sebagai Caleg. 
 
“Saya malah belum tahu. Nanti saya ceklah dan coba kita pelajari bagaimana yang sebenarnya,” ujarnya menjawab riauterkinicom. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index