Kabut Menebal, Disdik Belum Intruksikan Libur Sekolah

 Kabut Menebal, Disdik Belum Intruksikan Libur Sekolah
PEKANBARU-Walau sejak sepekan terakhir kondisi udara di kota Pekanbaru sudah dipenuhi kabut asap, namun Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru sampai saat ini belum menginstruksikan pihak sekolah untuk meliburkan siswanya.
 
"Belum ada intruksi untuk meliburkan sekolah, namun kita sudah meminta kepada pihak sekolah untuk mengurangi kegiatan di luar ruangan. Karena ketentuan libur itu harus ada intruksi dari Diskes," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Zulfadil, Selasa (11/2/2014).
 
Zulfadil menambahkan, walaupun Diskes yang menjadi patokan untuk menentukan bahaya kabut asap tetapi  pihaknya tetap memberikan kebebasan kepada sekolah untuk membuat keputusan terkait meliburkan anak didiknya. 
 
"Jika menurut sekolah kabut asap ini sudah membahayakan maka kita berikan kebebasan untuk membuat keputusan  sendiri. Karena memang ada beberapa tempat atau wilayah yang kabut asapnya tebal. Tetapi para siswa harus tetap diberikan tugas di rumah sebagai kompensasi," terangnya, seperti dilansir halloriau.
 
Ditanya terkait sekolah yang sudah  mengajukan libur maupun pengurangan jam pelajaran, Zulfadil mengatakan bahwa baru saru sekolah saja yang menelpon yakni SMPN 28 Okura.
 
"Kabut asap di Okura ini sudah masuk ke kelas dan sangat membahayakan. Kita sudah memberikan izin agar siswanya bisa dipulangkan lebih cepat dari biasanya dengan catatan harus  diberikan tugas di rumah," jelasnya. (rep05/hrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index