Sharing Budget Rp750 Miliar

Bandara Teluk Bano I Rohil Mulai Dikerjakan

Bandara Teluk Bano I Rohil Mulai Dikerjakan

BAGANSIAPIAPI - Proyek sharing budget bandar udara (Bandara) Teluk Bano I senilai Rp750 miliar di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mulai dilaksanakan pengerjaannya. Pembebasan lahan masyarakat akan dibayarkan tahun ini. Pemerintah pusat juga telah mengucukan bantuan sebesar Rp158 miliar.

"Kita harap dengan sharing budget ini pembanguan bandara Teluk Bano I secepatnya rampung. Karena proyek ini akan segera dikerjakan secepatnya," ujar Bupati Rohil, Annas Maamun, Jumat (31/5/2013).

Annas menjelaskan, total dana yang dibutuhkan sebesar Rp750 miliar tersebut digunakan untuk keperluan mulai dari pembebasan lahan, pembangunan terminal dan landasan pacu. "Dana dari pusat hanya untuk pembangunan landasan pacu saja, dan selebihnya kita yang menyiapkan dananya," tambah Annas.

Mengenai dana pembebasan lahan, sebutnya, Pemkab Rohil sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp140 miliar. "Pembayaran pembebasan lahannya kita lakukan tahun ini. Namun, kita minta dukungan masyarakat yang terkena pembebasan lahan agar program ini dapat berjalan untuk emmajukan daerah," harapnya. (cr01/mtr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index