Perayaan Imlek, PSMTI Kepulauan Meranti Undang Kapolda Riau

 Perayaan Imlek, PSMTI Kepulauan Meranti Undang Kapolda Riau
 
SELATPANJANG - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Kepulauan Meranti optimis perayan Imlek 2565 di Kota Selatpanjang akan berlangsung lebih meriah dari tahun sebelumnya. Pada puncak perayaan Imlek itu, PSMTI juga mengundang Kapolda dan Pengurus PSMTI Provinsi Riau.
 
“PSMTI Kabupaten Kepulauan Meranti sudah menyiapkan lebih dari 500 undangan untuk perayaan puncak Imlek 2565 tanggal 5 Februari mendatang. Kapolda Riau juga akan hadir di kota selatpanjang untuk sama-sama mengikuti puncak perayaan Imlek,” kata Grace SAg, Ketua PSMTI Kepulauan Meranti, Kamis (23/1/2014).
 
Grace juga menyampaikan, selain akan dihadiri oleh Kapolda Riau, sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Kepulauan Meranti juga akan diundang, termasuk tokoh-tokoh masyarakat di daerah ini, juga pengurus PSMTI Provinsi Riau.
 
Dijelaskannya, untuk tertib acara puncak perayaan Imlek itu, kata Grace, mulai pada pukul 18.00 Wib akan ada hiburan rakyat biasa, dan pukul 20.00 Wib baru masuk acara resmi atau formal.
 
“Untuk acara formalnya pukul 20.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib. Usai acara maka akan dimeriahkan dengan kembang api hingga tengah malam sekitar pukul 02.00 Wib. Disitu akan menyambut hari lahir Dewa Co Sie Kong,” kata Grace.
 
Di samping itu, Grace juga mengaku yakin bahwa pada Imlek 2565 ini akan banyak warga tionghoa yang akan datang ke selatpanjang. Selain itu pendatang juga akan meramaikan Kota Selatpanjang, sebab menurut Grace Selatpanjang merupakan kota yang paling ramai ketika perayaan Imlek.
 
“Saya harap keamanan bisa terjamin pada perayaan Imlek tahun ini. Kan ada dampak positifnya dimana perputaran ekonomi lancar, abang becak juga dapat berkah, dan beberapa penyedia jasa lainnya,” tambah Grace.
 
Sementara itu berkah imlek juga dirasakan oleh penyedia jasa penginapan (hotel, red). Grand Meranti Hotel merupakan salah satu hotel di Selatpanjang yang sudah full booking untuk tanggal 4 Februari hingga tanggal 5 Februari 2014 mendatang.
 
Uyung Salis, selaku General Manager (GM) Group Hotel and Karaoke, ketika ditemui di Grand Meranti Hotel, Kamis (23/1/2014) siang mengatakan, menjelang Imlek ini, Grand Meranti menyediakan paket penginapan untuk tanggal 4 Februari hingga 5 Februari mendatang.
 
“Paket penginapan ini hingga Kamis pagi semuanya sudah full booking. Kamar-kamar ini dibooking oleh pengusaha dari luar daerah yang dulunya berasal dari Selatpanjang,” ungkapnya.
 
Ketika ditanya apakah ada kenaikan harga setelah meningkatnya permintaan kamar, Uyung mengatakan tidak ada kenaikan harga, hanya saja Grand Meranti Hotel tidak memberlakukan diskon untuk tanggal 4 dan 5 Februari tersebut.
 
“Tanggal 4 dan 5 itu tidak ada diskon. Menggunakan harga normal, tapi tidak ada kenaikan harga. Namun mereka harus mengambil paket menginap dua hari tersebut,” kata Uyung lagi.
 
Grand Meranti Hotel yang terletak di Jalan Kartini Selatpanjang ini mempunyai 43 kamar. Dimana ada 20 kamar standar, 19 kamar superior, 2 kamar deluxe, 1 kamar junior suite, dan 1 kamar presiden suite. (sas/rep01)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index