Ratusan Pelajar Ikuti Turnamen Catur Percasi Cup III

Ratusan Pelajar Ikuti Turnamen Catur Percasi Cup III
BENGKALIS  - Percasi Kabupaten Bengkalis kembali menggelar turnamen Catur yang diikuti sebanyak 184 pelajar dan umum. Turnamen berjuluk Percasi Cup III yang berlangsung selama dua hari ini, dibuka Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad di halaman Kantor Dinas Kesehatan Bengkalis, Kamis (18/12).
 
Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Herman Achmad dalam sambutannya menyambut baik dilaksanakan turnamen ini. Ia berharap melalui kegiatan seperti ini, ke depannya mampu melahirkan atlet Catur berkat yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.
 
Ketua Umum Percasi Bengkalis Moh Sukri yang ditemui di sela-sela pelaksanaan pertandingan mengatakan, pihaknya terus akan melakukan pembinaan terhadap atlet catur. Ajang turnamen seperti yang sedang berlangsung ini merupakan salah satu upaya pembinaan yang dilakukan dalam rangka mengasah kemampuan para pelajar untuk bermain catur.
 
''Kita fomus melakukan pembinaan pecatur usia dini. Disadari, jika kemampuan bermain catur sudah diasah dari kecil, hasilnya akan maksimal.  Dan itu bisa kita hasilnya sekarang. Tiga tahun terakhir sudah banyak kemajuan pecatur-pecatur kita.  Berbagai juarapun sudah diraih dari berbagai  kejuaraan yang diselenggarakan baik di tingkta propinsi maupun nasional,'' ujar Sukri.
 
Di samping pelaksanan turnamen, pelatda tetap jadi prioritas Percasi dalam melakukan pembinaan terhadap pecatur Kabupaten Bengkalis. Saat ini ada sekitar 30 pecatur yang dibina di Pelatda yang berlokasi di Kelapapati.
 
''Dengan adanya pembinaan rutin di Pelatda, kita tak perlu repot untuk mencari atlit mengikuti kejuaraan. Karena atlet yang ada di Pelatda memang dipersiapkan untuk dikirim ke berbagai kejuaraan dan mereka memang sudah siap bersaing,'' ungkapnya.
 
Percasi Cup III selain diikuti para pelajar SD dan SMP dari berbagai kecamatan, juga diikuti pecatur umum usia 50 tahun ke atas. seperti dilansir goriau.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index