Banjir Nyaris Putuskan Jalan di Pekanbaru

Banjir Nyaris Putuskan Jalan di Pekanbaru
PEKANBARU- Genangan air muncul merata di banyak kawasan di Kota Pekanbaru. Seperti di Kecamatan Marpoyan Damai dan Tanpan. Mulai dari Pasar Pagi Arengka hingga mendekati simpang empat Marpoyan (dekat Baterai Q) air menggenang.
 
Dari simpang empat Arengka genangan air semakin tinggi. Bahkan, SMPN 21 terpaksa meliburkan muridnya karena seluruh ruang, baik ruangan kelas maupun ruangan guru terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.
 
Dari kawasan tersebut terus ke arah simpan empat Marpoyan banyak deretan rumah dan toko yang terendam banjir. Banjir terparah berada di Jalan Soekarno Hatta, setelah Perumahan Taman Arengka Indah (TAI). 
 
Air tidak hanya menggenang tinggi, tetapi juga ada satu titik arusnya sangat deras. Banyak sepeda motor yang tak berani menyeberang. Sementara yang nekad menyebarang banyak yang terjatuh. Meskipu sudah dibantu sejumlah warga.
 
Bahkan tak jauh dari lokasi tersebut, genangan banjir hampir menenggelamkan sejumlah rumah warga. Beberapa rumah atapnya hampir tersentuh air bah.
 
Menurut Marwan, salah seorang warga, banjir muncul sejak sebelum Subuh dan terus meninggi karena hujan tak kunjung reda. Menurutnya, banjir kali ini merupakan yang paling parah.
 
"Belum pernah banjir separah ini. Ini air sangat tinggi dan deras. Banyak sepeda motor yang terjatuh dan banyak juga mobil yang mogok," ujarnya.
 
Genangan air di kawasan tersebut membuat macet parah. Bagi pengendara yang tak ingin terjebak, mereka memilih balik arah. Mencari jalan alternatif.
 
Suasana semakin semberawut karena tidak ada seorang pun petugas, baik dari kepolisian maupun Dinas Perhubungan di lokasi yang mengatur keadaan. Seperti dilansir riauterkini.com. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index