Anton Medan Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PITI Meranti

Anton Medan Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PITI Meranti
SELATPANJANG - Anton Medan yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Kamis (5/12/2013) malam menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PITI Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, di Grand Meranti Hotel, Selatpanjang. Anton Medan berharap dengan terbentuknya PITI ini bisa membantu pemerintah dalam membangun daerah.
 
Menurut mantan narapidana lapas Cipinang ini dalam penyampaiannya, di tubuh PITI sendiri tidak mengenal perbedaan. Ia juga melihat Tionghoa, Melayu, Sunda, Batak, Jawa dan semuanya sama. Justru Islam itu membebaskan manusia dari diskriminasi ras.
 
"Itu tujuan yang ingin kita wujudkan disini," Ujarnya.
 
Selain yang beragama muslim, pengurus PITI juga merangkul Tionghoa non-Muslim.Menurut H Anton Medan, itu karna untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik sudah menjadi kewajiban semua pihak tanpa memandang etnis, suku, agama, dan latarbelakangnya.
 
Dikatakan Anton juga dengan bergabungnya lintas etnis dalam keanggotan ini nantinya diharapkan mampu memberikan kontribusi serta menciptakan sinergi dalam pemberdayaan bagi anggota, masyarakat muslim lainnya, dan menjadikan perekat sesama non muslim Tionghoa melalui PITI, untuk bersama membangun karakter bangsa yang lebih baik lagi kedepanya, jadi siapapun bisa bergabung menjadi anggota.
 
"Maju dan mundurnya bangsa Indonesia merupakan tanggungjawab semuanya. Semuanya harus ikut membangun tidak mengenal ras. Itu tertuang dalam Bhineka Tunggal Ika," ujar Anton pula.
 
Disamping itu, Anton juga berharap Pemkab Kepulauan Meranti membina akhlak pengurus PITI dan moral pengurus PITI yang kebanyakan masih baru beragama Islam.
 
Sebelumnya Ketua DPD PITI Kabupaten Kepulauan Meranti, Lukman Firdaus (Lim Chit Kiong) juga berharap Pemkab bisa membantu mereka dalam memberikan bimbingan moral dan materil.
 
"Kami pengurus PITI ini masih baru di Islam, mohon kiranya dibimbing moril dan materil," kata Lukman.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Masrul Kasmy MSi, Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti Dedi Putra SHi, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Ketua MUI Kepulauan Meranti H Nizam Munadi SAg, Ketua LAMR Kepulauan Meranti H Ridwan Hasan, serta beberapa tokoh paguyuban-paguyuban dari beberapa suku dan etnis yang berada di lingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti.  dilansir goriau.com. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index