Jumat, Pendaftaran Tes PWI dan KLW Ditutup

Jumat, Pendaftaran Tes PWI dan KLW Ditutup
PEKANBARU – Panitia Ujian Masuk Anggota Baru dan Karya Latih Wartawan (KLW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau memastikan kedua kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (7/12/2013) di Kantor Asrip dan Perpustakaan Riau. Dengan begitu, pendaftaran peserta ditutup Jumat, (5/12/2013) besok. 
 
Hal itu disampaikan Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia didampingi Ketua Panitia Pelaksana Ujian, Almudazir di Kantor PWI Riau, Jalan Sumatera Pekanbaru. Dijelaskan, jadwal pelaksanaan Ujian masuk Anggota Baru dan KLW PWI tersebut sudah final, setelah dilakukan pengunduran sekitar dua pekan.
 
“Sebelumnya kita menjadwalkan kegiatan dilaksanakan, 23 November lalu. Namun, karena adanya beberapa kegiatan di PWI Riau, maka akhirnya ujian masuk dan KLW ini kita tetapkan, 7 Desember depan,” ucap Dheni.
 
Dheni berharap dan mengimbau semua anggota PWI yang masa berlaku kartunya habis sampai lebih enam bulan, agar mengikuti KLW ini sebagai srayat utama untuk registrasi perpanjangan masa berlaku Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI.
 
“PWI merupakan organisasi wartawan terbesar di Indonesia, karena itu kita membuka peluang kepada wartawan yang bertugas di semua wilayah di Provinsi Riau untuk bisa bernaung di bawah bendera PWI. Karena, sesuai UU No.40 tahun 1999 tentang Pers, semua waratwan harus bernaung dalam organisasi wartawan yang diakui oleh Dewan Pers,” terang Dheni.
 
Ditambahkan Almudazir, untuk ujian masuk anggota baru PWI Riau, terbuka peluang bagi semua wartawan yang bertugas di Provinsi Riau. Syarat yang harus dipenuhi peserta sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT), minimal berpendidikan Diploma 3 (D3) atau sedang menyelesaikan pendidikan Srata satu (S1), Surat Rekomendasi dari Pemred media masing-masing, pas photo 3x4 (2 lembar) serta membayar uang pendaftaran Rp200 ribu bagi peserta Ujian masuk dan Rp100 ribu untuk peserta KLW.
 
“Peserta KLW dikhususkan bagi anggota PWI Riau yang kartu PWInya sudah habis masa berlakunya minimal enam bulan. Sedangkan bagi calon anggota baru yang lulus testing, langsung kita berikan kartu anggota muda PWI Riau,” jelas Almudazir. (rep1/rls)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index