Terkendala Hujan

Proyek Fisik Ditargetkan 80 Persen

Proyek Fisik Ditargetkan 80 Persen
ilustrasi/net
BENGKALIS - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis tetap menargetkan proyek fisik tahun ini sebesar 80 persen dari total keseluruhan pekerjaan meski belakangan ini curah hujan tinggi, dan mempengaruhi pekerjaan. Sementara, bobot pekerjaan yang dipukul berada pada bidang jalan, jembatan dan bangunan yang notabene-nya membutuhkan keseriusan pekerjaan. 
 
Hal itu ditegaskan Kadis PU Bengkalis melalui Kepala Bidang Bina Marga dan Jembatan, Syarifudin, Rabu (4/12). Dirinya menjelaskan, progres kegiatan yang dilaksanakan tahun ini mayoritas kegiatan baru dimulai bulan September lalu. 
 
"Faktor cuaca yang tidak mendukung jelas mempengaruhi capaian target pekerjaan. Apalagi dalam sebulan terakhir curah hujan tinggi dan menyebabkan mayoritas pekerjaan jalan dan jembatan terganggu. Namun begitu, kita tetap menargetkan tahun ini capaian fisik proyek secara keseluruhan harus 80 persen," ujar Syarifudin.
 
Disebutkannya lagi, selain faktor cuaca, ada sedikit keterlambatan dalam proses lelang yang dilaksanakan di tingkat Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkalis. Namun, secara umum ia optimis progres tahun ini untuk pekerjaan jalan dan jembatan cukup baik, walau ada sejumlah kegiatan yang mengalami kendala di lapangan. "Tahun ini tidak kurang terdapat 300-an kegiatan fisik, baik proses pelelangan maupun penunjukan langsung (PL) yang dilakukan Dinas PU Bengkalis," sebutnya.
 
Kemudian, sambung Syarifudin, untuk memenuhi tager tersebut, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dilibatkan langsung mengawasi proyek di lapangan. "Semua kegiatan harus berakhir 31 Desember. Artinya, pengurusan administrasi dilakukan tanggal yang ditetapkan. Untuk itu, sesuai kontrak, pertengahan Desember ini rekanan sudah mulai melakukan pengurusan agar akhir tahun rampung," pintanya.
 
Namun, tegasnya, diantara pekerjaan yang bakal tak tuntas tahun ini adalah peningkatan jalan Sekodi, Kecamatan Bengkalis-Teluk Lancar, Kecamatan Bantan. "Juga ada sejumlah pekerjaan jalan dan jembatan yang masih di bawah progres," ungkapnya. Dilansir metroriau. (rep10)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index