Riau

Realisasi APBD 2013 Bakal Dievaluasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal menggelar rapat evaluasi realisasi pencapaian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013, pekan depan. Rapat tersebut mengacu pada patokkan yang mengharuskan dibulan November mencapai 80 persen. 
 
Hal ini disebutkan Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru, Sukri Harto, Jumat (29/11). Ia mengakui, memang ada beberapa proyek fisik jalan yang terkendala akibat banjir, seperti di daerah Rumbai. 
 
"Minggu depan kita akan melakukan rapat dengan seluruh Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) untuk mempertanggungjawabkan proyek yang sudah dikerjakan yang dibiayai APBD Kota Pekanbaru. Karena, target kita dibulan November ini harus mencapai 80 persen," kata Sukri. 
 
Dijelaskan Sukri, untuk saat ini realisasi APBD Pemko memang telah mencapai 80 persen sesuai laporan yang ia terima. Namun, pihaknya tak ingin menerima data mentah begitu saja tanpa harus dievaluasi terlebih dahulu. "Kalau hasil evaluasi ternyata naik menajadi 90 persen kan lebih bagus lagi," timpalnya. 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala bagian Pembangunan Sekretariat Kota Pekanbaru, Yuliasman, mengatakan, telah menyurati seluruh SKPD agar segera menyampaikan laporan realisasi kegiatan.
 
Nmaun demikian, dirinya yakin masing-masing SKPD bisa bekerja dengan baik untuk mengejar target. Di balik itu, keterlambatan pelaksanaan kegiatan akibat faktor cuaca, seperti hujan yang terjadi beberapa waktu lalu dapat dimalumi. "Kecuali untuk kegiatan yang berlangsung bukan di alam terbuka harus sesuai target," tegasnya. (rep10)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]