Kalah dari Basel, Chelsea Tetap

 Kalah dari Basel, Chelsea Tetap
Basel-Chelsea secara mengejutkan kembali dikalahkan FC Basel dalam pertandingan kelima Liga Champions, di St. Jakob Park, Rabu, 27 November 2013. Namun, kekalahan 1-0 dari Basel, tak menghentikan langkah The Blues melenggang ke babak 16 besar Liga Champions.
 
Skuad asuhan Jose Mourinho itu akan tetap lolos dari fase grup meskipun kalah dari pertandingan terakhir melawan Steaua Bucuresti. Sebab apa pun hasil dari pertandingan Basel dan Schalke tak akan mengganggu gugat posisi Chelsea di posisi dua besar grup.
 
Hitungannya, Chelsea kini memperoleh sembilan poin dari lima pertandingan. Sedangkan Basel mengumpulkan delapan poin dan Schalke mendapat tujuh poin. Jika Chelsea kalah dari Steaua dan Basel menang dari Schalke, maka Chelsea dan Basel yang lolos. Namun jika Schalke mengalahkan Basel, maka Schalke yang akan mendampingi Chelsea di babak 16 besar. Atau jika laga terakhir antara Basel dan Schalke berakhir imbang, maka Basel lah yang layak melaju ke babak 16 besar bersama Chelsea. 
 
Basel, yang menjadi kuda hitam di Grup E, kembali mengalahkan Chelsea pada laga fase grup. Sebelumnya Basel juga mengalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge. Kini berkat gol tunggal dari Mohamed Salah, Basel menjadi lebih berpeluang lolos ke babak 16 besar dibandingkan Schalke.
 
Namun, Basel perlu waspada karena laga terakhir akan dimainkan di kandang Schalke di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Kamis, 12 Desember 2013. Sedangkan Chelsea akan menjamu Steaua di Stamford Bridge, London. (rep05)
 
Susunan pemain kedua tim:
 
Basel:
Sommer; Voser, Schar, Ivanov, Xhaka (Ajeti 71'); Salah, Elneny, Frei, Die, Stocker (Sauro 90'); Streller (Sio 78')
 
Chelsea:
Cech; Ivanovic, Cahill, Terry Azpilicueta; Ramires, Obi Mikel, Lampard; Oscar (Hazard 55'), Eto'o (Torres 42'), Willian (De Bruyne 86')

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index