Desa Tamusai Ikuti Lomba P2WKSS Kabupaten

Desa Tamusai Ikuti Lomba P2WKSS Kabupaten
ilustrasi/net
BUNGARAYA - Desa Temusai wakili Kecamatan Bunga Raya dalam perlombaan  program desa binaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2 WKSS) se-Kabupaten Siak. Kegiatan ini, memberikan dampak yang baik kepada masyarakat.  Hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang memanfaatkan pekarangannya untuk tanaman sayur.
 
Menurut Kepala Desa Temusai, Eli Nazli kegiatan ini  untuk meningkatkan peranan wanita menuju keluarga yang sehat dan sejahtera dengan cara memelihara dan memanfaatkan lingkungan dan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai macam jenis tanaman yang bermanfaat. Baik itu untuk kebutuhan rumah tangga maupun penghasilan tambahan.
 
"Kebetulan desa ini ditunjuk oleh Kecamatan Bungaraya sebagai perwakilan perlombaan bina P2WKSS se-Kabupaten Siak, dan Alhamdulilah masyarakat disini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, kaum ibu  yang sebelumnya tidak memiliki kegiatan, dengan adanya program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," jelas kades.
 
Dengan program ini, kades mengharapkan perlombaan bina Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) se-Kabupaten Siak ini bisa  membawa masyarakat untuk lebih kreatif dan bisa memanfaatkan lahan kosongnya untuk dijadikan perkebunan yang menghasilkan, tentunya dengan kreatif masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan bisa membantu meningkatkan penghasilan, membawa kesejahteraan dalam rumah tangganya.
 
Saripudin (40) warga Desa Tambusai, mengatakan program ini sangat besar pengaruhnya bagi masyarakat. Pekarangan rumah yang dulunya kosong, sekarang kata Saripudin sudah ditanami sayuran yang bisa menambah sumber penghasilan bagi keluarga.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index