Pengembangan Obyek Wisata

Pantai Rupat Utara akan Direnovasi

Pantai Rupat Utara akan Direnovasi
ilustrasi
BENGKALIS – Pantai Rupat Utara akan dijadikan sebagai pusat pengembangan obyek wisata unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Sehingga, tahun 2014 mendatang, melalui Dinas Budaya Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudporpora), pantai pulau Rupat Utara akan direnovasi dengan maksimal.
        
Hal itu diungkapkan Kadisbudpora Kabupaten Bengkalis, H Eduar, Kamis (7/11). Lanjutnya, tahun ini pihaknya sedang melakukan pemasangan lampu solar stel sebanyak 20 titik selain itu juga melakukan renovasi rumah nelayan disepanjang tepi pantai pulau Rupat Utara, dan membangun menara intai burung.
        
“Saat ini sedang berjalan. Mudah- mudahan akhir tahun ini untuk masalah listrik diperkirakan  tidak ada halangan dan bisa dinikmati selama 24 jam,” ungkapnya. 
        
Untuk anggaran, sambungnya, telah disediakan dana melalui anggaran membangun dogging track, dan penambahan pemasangan lampu solar stel dibeberapa titik. Selain itu akan dibangun pondok tempat santai disepanjang tepi pantai Rupat Utara tersebut.
 
“Kita saat ini sedang mencari investor, supaya menambah investasi di jasa pariwisata. Diantaranya, untuk dibangunnya penginapan seperti hotel, restoran, wahana bermain darat maupun air,” paparnya.
 
Selain itu, Eduar berharap, DPRD Bengkalis mendukung sepenuhnya untuk pengembangan wisata dipulau Rupat Utara. Karena hal demikian masuk dalam 6 pengembangan kawasan wisata. (rep10)
 
==== KAKI ====

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index