IP-MKK Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

IP-MKK Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan


PELALAWAN - Tak selamanya para pelajar berstatus mahasiswa hanya disibukkan dengan urusan kuliah dan masa muda mereka, namun dalam bulan suci ini, mereka pun dapat pula berbagi empati dan sesama dengan anak-anak panti asuhan. Ini dibuktikan dengan adanya kunjungan dari para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kerinci (IP-MKK) ke pantu asuhan Salsabila, Senin (22/7).

Dalam kunjungan ini, selin bermaksud silaturahmi dengan anak-anak panti asuhan mereka juga sekaligus mengadakan berbuka puasa bersama dan pemberian santunan pada anak-anak panti asuhan. Bahkan tak hanya itu, guna mensukseskan kegiatan yang dirancang jauh-jauh hari ini, para mahasiswa itu dengan sukarela dan secara patungan menyisihkan kepingan rupiah sehingga acara ini dapat digelar.

Awalnya, mereka sedikit bingung menentukan tempat dan sasaran kegiatan. Setelah digelar beberapa kali pertemuan akhirnya, disepakati kegiatan tetap diadakan sehingga organisasi exis. Maklum, sejak terbentuk IPMKK tersebut sejak tiga tahun silam. Nyaris, selama itu, IPMKK fakum, tanpa ada kegiatan.

Sadar di tengah kondisi kevakuman ini, IPMKK memilih panti asuhan Salsabila Pangkalan Kerinci sebagai tempat kegiatan buka bersama dan silahturahmi antar pengurus maupun dengan puluhan anak panti yang menghuni panti asuhan Salsabila tersebut. Begitu suara sirene terdengar pertanda buka puasa sore itu. Terlihat senyuman terpancar diwajah-wajah anak panti asuhan.
Dengan lahap, anak panti ini melahap hidangan buka puasa yang sudah disiapkan oleh pengurus IPMKK. Kehadiran, pengurus IPMKK, ini sepertinya, menghilangkan kesunyian yang mereka alami selama ini.

usai menyantap buka puasa, pengurus IPMKK bersama anak-anak panti ini, menggelar shalat Magrib berjamaah. Kegembiraan, puluhan anak panti ini kian bertambah. Pasalnya, pengurus IPMKK, memberikan santunan terhadap mereka. Barang kali santunan itu, bisa digunakan oleh mereka untuk menghadapi pada lebaran nanti.

Menurut wakil ketua IPMKK, Kaspul Asrar didampingi seksi penanggung jawab kegitan, Benny Ilham menuturkan kegiatan ini, adalah untuk mengeksiskan IPMKK ditengah masyarakat. "Sampai saat ini, IPMKK sudah tiga tahun berjalan, namun baru kali ini kita mengadakan kegiatan. Tidak, terlaksananya  kegiatan diakibatkan oleh beberapa faktor. Kesibukan dibangku kuliah, juga tak adanya dana untuk menunjang kegiatan," jelasnya.

Dikatakannya, namun tahun ini meski secara patungan, beberapa jajaran pengurus yang berpenghasilan lebih rela menggelontorkan sedikitnya dari dananya, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

"Alhamdulillah, kawan-kawan dengan ikhlas, patungan merogoh koceknya, sehingga acara ini terselenggara," paparnya seraya mengatakan kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Imapel Bandung.

Ditambahkannya, IPMKK sendiri sampai saat ini terus berkontribusi ikut berpartisipasi diperbagai kegiatan sosial khususnya di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Upaya ini tentu gr organisasi IPMKK terus eksis di tengah-tengah masyarakat.

"Misalnya pada tanggal 28 Ramadhan nanti, kami ambil bagian kegiatan masjid M Yunus Pangkalan Kerinci, juga membentuk panitia takbir," tutupnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index