Panitia Lokal ISG Didesak Bayar Gaji

  Panitia Lokal ISG Didesak Bayar Gaji

Pekanbaru-Komisi D DPRD Riau mendesak panitia lokal ISG di Pekanbaru segera melunasi segala gaji petugas panitia ISG yang belum dibayarkan. Jika hal ini tidak dilakukan, maka para petugas tersebut terancam untuk tidak bisa menikmati indahnya suasana hari raya 'Aidul Fitri yang tinggal beberapa minggu lagi.

“Itukan sudah hak mereka, dibayarkan dong, jangan ditahan lagi, bisa-bisa lebaran mereka nanti jadi terancam,” kata Ruslan Jaya, Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau kepada riauterkinicom di Ruang Komisi D DPRD Riau, Jumat (19/7).

Menurutnya, tidak ada alasan bagi Pemprov Riau, khususnya panitia inti ISG untuk tidak membayarkan gaji tersebut. Apalagi para petugas itu sudah bekerja sesuai dengan tanggung jawabnya.

Hal senada juga diungkapkan Jabarullah, anggota Komisi D DPRD Riau lainnya. Menurutnya, anggaran Rp45 miliar untuk ISG dalam APBD Riau 2013, bisa dipakai untuk membayarnya. “Kan sudah ada anggaran Rp45 Miliar, pakai sajalah anggaran itu, lagipun belum ada Keppres yang mencabut Riau menjadi tuan rumah ISG. Jadi, tidak ada salahnya pakai dana itu,” ungkapnya seperti dilansir dari riauterkini.com.

Sebagai komisi yang membidangi olahraga. Pihaknya akan memanggil pihak-pihak atau instansi pemerintahan yang berkaitan dengan ini. “Dalam minggu besok, kita akan panggil Dispora, panitia inti ISG untuk menjelaskan ini semua, termasuk berapa anggaran yang sudah terpakai,” tutupnya.

Seperti yang diketahui. Sekitar 300 petugas panitia lokal ISG harus menjalani hari-hari berat selama direkrut untuk melakukan persiapan helat ISG yang akhirnya dipindahkan ke Palembang.

Sejak resmi direkrut melalui Surat Keputusan (SK) Rita Subowo selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Januari 2013 silam, sekitar 100 anggota petugas panitia ISG belum pernah menerima gaji. Demikian juga dengan tambahan tenaga sekitar 200 orang yang diangkat pada 25 Maret 2013 dengan SK Ketua Umum Pelaksana ISG, M Rusli Zainal. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index