Wabup Bengkalis Prihatin Kinerja PNS Merosot

Wabup Bengkalis Prihatin Kinerja PNS Merosot

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno mengaku prihatin terkait merosotnya disiplin PNS lingkup Pemkab Bengkalis, selama Ramadhan. Hal itu terlihat dari berbagai sorotan yang disampaikan masyarakat terhadap kedisiplinan dan kinerja PNS.

“Masalah kedisiplinan pegawai seringkali menjadi sorotan masyarakat luas. Terutama di bulan Ramadhan ini, saya banyak menerima laporan dari masyarakat, tentang PNS yang sering mangkir alias tidak masuk kerja. Pegawai sejatinya menjadi suri teladan bagi masyarakat dengan memberikan contoh yang positif,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Suayatno saat menyampaikan kata sambutan pada acara wirid rutin pegawai Pemkab Bengkalis, Jumat (19/7) di gedung Cik Puan. Ditambahkan, tidak hanya pada kedisiplinan semata, namun etos kerja pegawai juga harus ditingkatkan agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Seorang pegawai pemerintahan harus mampu menunjukkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Terkait sorotan tersebut, Suayatno mengajak seluruh pegawai untuk menhilangkan kesan bahwa kinerja pegawai negeri sering lamban dalam memberikan pelayanan publik. Karena kesan ini memberikan citra negatif dan tidak menguntungkan bagi birokrasi pemerintah.

“Mari kita benahi prosedur pelayanan kita yang lamban. Mari kita perbaiki kinerja PNS dalam setiap lingkup organisasi pemerintahan,” ajak Suayatno.

Dalam kesempatan tersebut, Suayatno juga mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memanfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik-baiknya, dengan cara meningkatkan amal ibadah dan tali silaturahmi. Karena sesuai janji Allah SWT, akan melimpat-gandakan amal ibadah seseorang pada bulan Ramadhan ini. Disamping itu, pada bulan yang mulia ini, hendaknya dijadikan sarana intropeksi diri dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh pegawai  di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memanfaatkan momentum Ramadhan untuk memperbanyak sedekah dan peduli terhadap sesama, khususnya yang membutuhkan bantuan. Mengingat, Ramadhan merupakan bulan keluarga, bulan tetangga, bulan persaudaraan, bulan fakir miskin, bulan yatim piatu, dan bulan memerhatikan kepada yang miskin,” ujarnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index