Jurnal Sementara PPDB tak Bisa Diakses

Jurnal Sementara PPDB tak Bisa Diakses
PEKANBARU - Pengumuman jurnal sementara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online pada hari kedua, Selasa (25/6), tidak bisa diakses. Pasalnya, panitia dan operator website PPDB belum bisa memasukkan data 100 persen, dikarenakan listrik padam.
 
Kondisi ini diakui Kabid SMP/SMA Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal, di kantornya. Menurutnya, dengan sering padamnya listik membuat panitia dan operator website PPDB tak bisa bekerja secara maksimal. Apalagi, kebanyakkan pihak sekolah tak memiliki genset, sebagai arus menyambung internet.  
     
"Jika pun ada genset, website ppdb.kemendikbud.go.id/pekanbaru tak berjalan dengan baik. Sebab secara otomatis jaringan internet akan turut terganggu," ujarnya. 
 
Jamal menambahkan, kalau pun dipaksakan meng-input data dan diprint kemudian ditempelkan di papan pengumuman, maka pasti akan menjadi polemik bagi siswa yang tidak ada namanya tercatat di papan pengumuman. "Jadi, jurnal PPDB sementara dapat kita tampilkan setelah input data selesai 100 persen," imbuhnya.
 
Kendati begitu, terang Jamal, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat tetap mengakses alamat website PPDB, yakni ppdb.kemendikbud.go.id/pekanbaru, dimana pun berada. Sehingga dapat memantau perkembangan jurnal sementara PPDB. (rep04)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index