*Tanggap Covid-19

Bantuan Pemerintah Tak Kunjung Turun, RW di Pekanbaru ini Bagikan Sembako Hasil Swadaya Masyarakatny

Pekanbaru - riaudaily.com -   - Tak kunjung turun bantuan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terhadap masyarakat yang berdampak virus korona atau Covid 19, membuat Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Tangkerang Timur (Tantim) Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru berinisiatif memberikan warga nya bantuan sembako dengan hasil swadaya masyarakat setempat.

Demikian disampaikan Ketua RW 01 Tantim, didampingi ketua RT 1 RW 1 Tantim, Yulizar Domo. kepada wartawan, Senin (11/5) menurutnya, bantuan sembako yang telah di bagikan hari ini merupakan bentuk perhatian pihaknya selalu ketua RW bersama RT nya terhadap wabah virus corona yang melanda Indonesia khususnya Pekanbaru saat ini.

"hari ini kita resmi memberikan bantuan sembako kepada warga khususnya di RT 01 RW 01 Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, bantuan yang kita berikan ini resmi inisiatif yang berasal dari swadaya masyarakat RW01 kepada warga dan bukan dari bantuan Pemko Pekanbaru,"terang Yulizar.

Yulizar juga sedikit mengkritik terhadap Pemerintah Kota Pekanbaru yang hingga saat ini bantuan kepada warga terhadap dampak virus corona tak kunjung turun, pada hal warga sudah mengumpulkan persyarakat KTP dan KK di dua minggu belakangan ini, hingga kini bantuan tersebut juga tidak ada.

"apa kendala kita juga tidak tahu mengapa bantuan Pemko tak kunjung turun, sudah banyak warga kita mempertanyakan kepada kami selalu RW dan RT. dan malahan ada yang kecewa kepada kita selaku RW,"jelas Yulizar.

Lanjut Yulizar, bantuan yang di sumbangkan hari ini merupakan swadaya dari masyarakat yang terbilang mampu dan memiliki ekonomi mapan di RT 01 RW 01 untuk di salurkan kepada warga yang kurang mampu dan masyarakat yang khusus terdampak wabah corona saat ini.

"Bantuan ini bersifat sembako yang dananya swadaya lebih kurang 10 juta an kita sediakan, alhamdulillah dengan bantuan swadaya kita dapat membantu sedikit beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu di lingkungan RW 01,"tegas Yulizar.(nto/red)

 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]