Riau

Bupati H. Suyatno bersama Masyarakat Bersatu Padu Cegah dan Perang terhadap Corana Virus COVID-19

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) – Dalam Rangka Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan di kelurahan Bagan Hulu kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (16/04/2020) di Jalan Perwira dan sekitarnya.

Hadir dalam upacara pelepasan kegiatan penyemprotan tersebut Bapak Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, Dandim 0321 Rohil Agung Rahman Wahyudi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Pj Sekda Kab. Rohil HM Job Kurniawan.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Bagan Hulu dan sekitarnya, sekaligus menyerahkan 3.000 masker kepada masyarakat setempat.

Selanjutnya, Bupat Suyatno juga mengatakan bahwa, Besok hari juga akan dilakukan penyemprotan lagi di Kelurahan Bagan Punak dan Bagan Timur. Kemudian lusa, pihaknya akan melakukan penyemprotan lagi sekaligus pembagian masker di Kepenghuluan Bagan Jawa dan Bagan Barat. "Ini semua kita lakukan sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian kita dalam rangka menangani Covid-19 yang melanda Rokan Hilir, dan kita doakan mudah-mudahan Virus Corona cepat berlalu di Bumi Rokan Hilir, Provinsi Riau bahkan Indonesia,” katanya.


Untuk itu, Bupati Suyatno mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengerti dengan kondisi bangsa saat ini. bahwa Virus corona ini tidak bisa main-main, tidak bisa kita memandang sebelah mata, virus yang sangat membahayakan ini sangat mematikan bagi umat manusia. Untuk itu kita harus sayang dengan jiwa raga kita dengan nyawa kita. Makanya, perbanyaklah istirahat di rumah dan kurangi aktivitas di luar.


Diakhir Penjelasan Bupati Suyatno mengharapkan agar nantinya kita dengan Polri dan Kejaksaan bersama-sama saling bahu bahu untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir. Kepada bapak ibu sekalian, kita terus berupaya memperkecil penyebaran virus corona. Memang sampai hari ini Rokan Hilir belum masuk pada zona merah, tapi perlu saya ingatkan kepada bapak ibu sekalian bahwa Pekanbaru merupakan ibukota provinsi segera memberlakukan PSBB. Artinya bagi kita yang tinggal di Rokan Hilir jika datang ke Pekanbaru dan yang lainnya agar ekstra hati-hati,” kata Bupati Suyatno mengakhiri.(H. Dahrin)

 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]