Riau

Perletakan Batu Pertama Masjid Cheng Hoo

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) - Dalam rangka peresmian Pemancangan Pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Hoo Kabupaten Rokan Hilir Rabu (19-06-2019) Jalan Pulau Baru yang berlokasi di belakang pujasera Kelurahan Bagan Barat.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Msi, Bapak Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Sekretaris Daerah Drs. H. Surya Arfan, Msi, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Pimpinan Forkompinda, Dewan Masjid Indonesia Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan OPD yang ada Se-Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam pidato sambutan Ketua Yayasan Fastabiqul Khairat Drs. H. Surya Arfan, Msi menyampaikan bahwa Pembangunan Masjid Cheng Hoo tidak mengunakan sumber dana APBD melainkan dari sumbangan dana swadaya oleh Pengusaha Rohil yang ada diperantauan.

Selanjutnya pada kesempatan itu juga Drs. H. Surya Arfan, Msi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir yang telah menghibahkan tanah seluas 2 hacter untuk Pembangunan Masjid Cheng Hoo ini, kemudian untuk Perancangan Perletakan Tiang Pertama yang diresmikan oleh Gubernur Riau.

Dalam pidato sambutan Bapak Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Msi yang telah berkenan hadir dan bupati sekaligus mohon kesediaan Gubernur Riau untuk memberikan arahan dan dukungan kepada kami semua dalam Pemancangan Pembangunan Masjid Muhammad Cheng Hoo ini.

Kemudian, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, Msi menyampaikan bahwa design Pembangunan Masjid ini perpaduan antara Tionghoa dan Melayu serta dipadukan dengan Khas Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah dan Gubernur Riau mengharapkan agar Masjid ini nantinya dapat dijadikan Pusat Kajian Al- Qur'an, Pusat Wisata Religi, serta berbagai kegiatan pembinaan dalam mengembangkan prestasi anak-anak Rokan Hilir yang Hafiz Qur'an. (H. Dahrin)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]