Riau

Mantan Bupati Sukarmis Ditabrak Pengendara Motor Tanpa Rem

Lokasi Lakalantas Mantan Bupati Kuansing H Sukarmis di Baserah

BASERAH, RiauDaily.com - Sebuah laka lantas terjadi menimpa mantan pucuk pimpinan daerah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), yakni Mantan Bupati H. Sukarmis (61), di tabrak sepeda motor tanpa rem di Baserah, Rabu (18/07) siang di jalan lintas Desa Rawang Bonto (Kuburan Tiong Hoa) Kecamatan Kuantan Hilir.

MA (19), pengendara sepeda motor Suzuki Shogun tanpa nomor polisi yang merupakan Kernet Escavator PT. Fajar Agung Tanaya merupakan pekerja Sub Kontraktor PT. RAPP melaju dari arah Desa Dusun Tuo dalam kecepatan tinggi dan setibanya di lokasi yang tidak jauh dari turunan panjang dan menikung langsung hilang kendali dan menabrak Mantan Ketua DPRD Kuansing H. Sukarmis tersebut.

Hal tersebut di benarkan oleh Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SH,. S.Ik melalui Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, S.Pi kepada RiauDaily.com melalui sambungan selluler pribadinya, Rabu (18/07) malam.

"Saat ini korban Pak H. Sukarmis di rawat di RS. Awal Bross Kota Pekanbaru. Sebelumnya korban sempat di larikan ke RSUD Teluk Kuantan, namun karena beliau kondisinya yang sudah berumur untuk kesehatannya kita rujuk ke Pekanbaru," kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Lantas, bahwa saat ini pihaknya sudah mengamankan si pengendara sepeda motor tanpa rem tersebut. "Sepeda motor dan pengendara nya saat ini di amankan di Mapolres Kuansing. Sementara untuk penanganan untuk kasus ini masih di dalami, dalam proses penyidikan pihak kepolisian," ungkap Ajun Komisaris Polisi tersebut.

Dimana saat laka lantas terjadi, tambahnya, korban tengah melayat kerabat yang meninggal dunia dan di kuburkan di pekuburan Tiong Hoa tersebut. Dan saat itu korban tengah berjalan kaki menuju ke sebuah mobil milik yayasan, karena beliau hendak bersalaman dengan kerabat dan kenalan di mobil tersebut.

"Jika dalam proses BAP ini kita temukan kesalahan terhadap pengendara yang sangat fatal, tentu kita akan lakukan penahan langsung sebagai tindakan dan sanksi terhadap si pengendara tersebut," tegasnya.

Hal senada juga dibenarkan oleh Kapolsek Kuantan Hilir AKP Tapip Usman, SH kepada RiauDaily.com pada Rabu (18/07) sore. "Disaat kejadian situasi di kiri dan kanan jalan dipadati mobil yang sedang parkir, karena suasana melayat.

"Setibanya di turunan menikung dekat komplek perkubururan Tiong Hoa Baserah, karena sepeda motor tidak ada Rem kemudian langsung menabrak pejalan kaki yang berada di samping pintu mobil milik Yayasan No Pol BM 7052 KA yang pintunya dalam keadaan terbuka, dari peristiwa tersebut mengakibatkan korban mengalami luka robek di bagian bibir dan mengalami sesak pada bagian dada karena diapit pengendara sepeda motor dan pintu mobil yayasan tersebut," jelasnya.***


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]