Safari Ramadhan UIR Kunjungi Mushalla Nurul Farah

Syafhendry: Kami Tahu Jamaah di Mushalla Ini Banyak Mahasiswa UIR

- Tim Safari Ramadhan UIR) safari ramadhan ke Mushalla Nurul Farah, Jalan Karya I belakang Kampus UIR Pekanbaru, Jumat (25/05/2018).

Pekanbaru (Riaudaily.Com) - Tim Safari Ramadhan Universitas Islam Riau (UIR) kembali melanjutkan kegiatan safari ramadhan ke Mushalla Nurul Farah, Jalan Karya I belakang Kampus UIR Pekanbaru, Jumat (25/05/2018).

Pada kesempatan itu Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Dr H Syafhendry MSi menitipkan mahasiswa UIR yang rata-rata jamaah di mushalla itu.

''Kami tahu jamaah di mushalla ini banyak mahasiswa UIR, karena letaknya persis di belakang Kampus UIR. Karena itu, saya titip mereka ke Pak RT dan Pak RW. Tolong mereka dibina dan diberdayakan untuk mengelola mushalla ini, sehingga integritas dan kepribadiannya lahir menjadi generasi yang qur'ani. Bila perilaku diantara mereka ada yang kurang sesuai dengan agama, adat dan kebiasaan tempatan silakan ditegur atau diajari. Boleh juga disampaikan kepada kami,'' pesan Syafhendry dalam sambutannya.

Syafhendry mengaku, senang bisa bersilaturrahmi dengan jamaah Mushalla Nurul Farah. Mushalla yang terletak di pinggir jalan ini bersih dan indah. Walau selama ini kita jarang berkomunikasi, mari kita jadikan Ramadhan sebagai momentun penting menjalin komunikasi. ''Pak Rektor titip bantuan membantu pembangunan mushalla. Silakan digunakan untuk keperluan rumah ibadah,'' lanjut Syafhendry.

Safari Ramadhan Rektor bersama jajaran di Nurul Farah merupakan yang ketiga dalam sembilan hari terakhir. Dua masjid sebelumnya yang dikunjungi adalah Mujahidin di Dakagu dan At Taqwa di Jalan Air Dingin. Kebijakan bersafari tahun ini diambil Rektorat selain untuk kepentingan ibadah juga membangun silaturrahmi dengan jamaah masjid yang dikunjungi. 

''Kami juga ingin mendengar suara-suara jemaah terkait UIR, termasuk soal mahasiswa UIR yang ngekos di seputaran masjid dan mushalla yang di safarikan,'' tambah Syafhendry.

Ketua Takmir Mushalla Nurul Farah, Suhendri mengaku senang menerima tim safari UIR. Dan kedatangan ini adalah yang pertama sejak mushalla berdiri. Sehingga diharapkan menjadi modal dalam membangun komunikasi yang baik. Dijelaskan, sebagai rumah ibadah Pengurus Nurul Ibadah terus membenahi fasilitas mushalla agar jamaah dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan nyaman. 

''sejumlah pekerjaan di mushalla ini masih terus kami gesa. Antara lain finishing plafon. Kami juga berkeinginan mengadakan lahan parkir untuk jemaah di bagian belakang mushalla. Mudah-mudahan para donatur terketuk hatinya berinfak dan bersedekah menyelesaikan rencana pengurus yang telah direncanakan,'' ungkap Suhendri.

Tim Safari UIR yang ikut mendampingi Syafhendry ke Nurul Farah selain Wakil Rektor II Ir H Asrol MEc juga Wakil Rektor III Ir H Rosyadi, MSi. Dekan Fakultas Agama Islam Dr H Zulkifli Rusby, Dekan FIKOM Dr H Abdul Aziz, Ketua LDIK Dr H Zulhelmy, Kepala Biro Keuangan H Azwirman SE MAcc dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr H Syafriadi SH MH.(rls/ron)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]