Ekonomi

Asik, Harga TBS Kembali Naik

PEKANBARU - Perlahan namun pasti, harga Tandan Buah Segar (TBS) terus memperlihatkan angka menggembirakan. Ini terlihat dengan peningkatan kembali di pekan ke empat Agustus.    Kondisi ini diyakini akan memberikan kesejukan bagi petani kelapa sawit. Pasalnya harga TBS sawit pekan ini naik sebesar Rp123,85.   
 
Sekertaris Penetapan Harga TBS, Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Rusdi mengatakan kenaikan harga TBs pekan ini melonjak cukup tinggi. Kondisi itu dipengaruhi beberapa faktor eksternal.  
 
''Ya terjadi peningkatan, salah satunya karena harga lelang CPO KPB-PTPN pada lelang akhir pekan menyodok angka diatas Rp. 9.000 per kilogram. Ini merupakan trend positif sejak pembukaan perdagangan Senin siang kemarin," tuturnya, Selasa (23/8/2016).    
 
Menurutnya, peningkatan harga TBS pekan ini merupakan harga tertinggi sejak 3 bulan terakhir dan diharapkan terjadi penguatan sepanjang pekan depan. Selain itu permintaan CPO memang cukup tinggi sebagai dampak geliat industri hilir berbasis Kelapa sawit di berbagai negara serta peningkatan stok di beberapa negara di dunia.(MC Riau/rep05)
 
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +6285355420264
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaudailycom Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan