Pekanbaru Makin Dikurung Asap, Jarak Pandang Minim

 Pekanbaru Makin Dikurung Asap, Jarak Pandang Minim
Pekanbaru-Ketebalan asap di Kota Pekanbaru kian parah. Akibatnya jarak pandang pun sudah sangat rendah. Dari sisi kesehatan, sore tadi papan pencatat pencemaran udara atau ISPU mengeluarkan kesimpulan bahwa udara di Pekanbaru masuk kategori Sangat Tidak Sehat. Sekolah-sekolah pun sudah diliburkan sejak Rabu (2/9/2015).
 
Pantauan di lapangan, dari ketinggian terlihat asap begitu tebal dan tidak banyak sisi Kota Pekanbaru yang mampu untuk dilihat secara kasat mata. Kemampuan jarak pandang yang terbatas telah berdampak pada jalur transportasi udara. Sore tadi jarak pandang dilaporkan tidak sampai 800 meter. 
 
Di bandara Sultan Syarif Kasim II pun dilaporkan banyak penerbangan yang terganggu akibat tidak bisa mendarat maupun terbang. Ribuan penumpang menjadi terganggu. Untuk bepergian ke luar, banyak warga yang menggunakan masker terutama yang menggunakan sepeda motor. 
 
"Tidak kuat lagi kalau begini pekat asapnya. Terpaksa pakai masker. Kalau tidak, bisa kena batuk lalu flu dan akhirnya badan demam. Padahal saya kan harus pergi bekerja," kata Adi, seorang warga yang harus membeli masker dari penjual masker yang langsung terlihat banyak terdapat di pinggir-pinggir jalan. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index