Bupati : Daerah Pesisir Perlu Sentuhan Program CD

Bupati : Daerah Pesisir Perlu Sentuhan Program CD
BAGANSIAPI-API - Tangan dan jari jemari Bupati Rohil, H Suyatno, pagi Rabu (19/8) memperagakan gerakan yang menggambarkan mengambil telur ayam. Usaha pengembangan ayam petelur di wilayah Kecamatan Tanahputih ini merupakan bantuan dari PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI).
 
‘’Saya sudah lihat usaha itu. Telurnya berserak. Geram hati saya untuk mengambilnya,’’ kata Bupati Rohil, H Suyatno usai melakukan pertemuan dengan pihak Chevron di lantai IV Gedung Sekretariat,  Jalan Mardeka Bagansiapi-api.
 
Pertemuan ini juga dihadiri Plt Sekda Drs H Surya Arfan Msi serta pimpinan satuan perangkat daerah dan semua camat, serta dari manajemen Chevron. 
 
Suyatno yang saat itu mengenakan kacamata bertangkai hitam ini, terus memperagakan tentang program Chervron yang telah diserahkan kepada masyarakat. Perusahaan yang bergerak di sektor migas ini, melalui program CD berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Rohil. 
 
  ‘’Saya harap, program ini dapat terus ditingkatkan. Kami berharap, juga dapat menyentuh daerah pesisir,’’ kata Suyatno.
 
Soalnya, tambah Suyatno, sambil membenarkan posisi letak kaca matanya, program Chevron dinilai masih terfokus di beberapa daerah tertentu di wilayah Kabupaten Rohil. 
 
Di antaranya Kecamatan Tanahputih, Kecamatan Rantau Kopar, Kecamatan Bangkopusako dam Kecamatan Tanahputih Tanjungmelawan. 
 
‘’Lantas bagaimana dengan daerah pesisir sana. Daerah itu kan bagian dari Rohil,’’ kata Suyatno sambil mengancungkan jarinya menunjuk ke daerah pesisir pantai.
 
Pertemuan yang dilaksanakan tampaknya sempat molor dari jadwal kegiatan lantaran padatnya kegiatan orang nomor satu ini. ‘’Mohon maaf, banyak sekali kegiatan yang saya laksanakan hari ini,’’ kata Suyatno yang kemudian menutup pertemuan tersebut.(rep04/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index