Riau

Nasib Rusunawa Eks PON 2012: Rusak dan Tak Berpenghuni

Pekanbaru-Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) eks penepatan atlet PON 2012, kini terlihat meyedihkan karena tak terurus dan tak dihuni. Ironisnya, sudah bertahun-tahun hal tersebut dibiarkan tanpa tahu siapa penanggungjawab pengelolaannya. 
 
Dengan kondisi itu, Pemprov Riau diminta untuk jemput bola ke pusat dan tidak menunggu-menunggu. Hal itu dikatakan anggota DPRD Riau Bagus Santoso, kemarin. 
 
"Saya minta Pemprov tentunya melalui dinas terkaitnya untuk jemput bola. Jangan hanya menunggu-menunggu saja," kata Bagus.
 
Dikatakan Bagus, Rusunawa yang dibangun Riau menjadi tuan rumah PON 2012 itu sempat ditempati oleh para atlet. Namun setelah itu, Rusunawa itu kosong. Dikhawatirkan bisa disalahgunakan. ‘’Jangan sampai pula rusunawa itu jadi sarang hantu. Makanya jika memang tinggal serahterima, maka harus ada follow up dari Pemprov untuk berupaya mendudukkannya. Dinasnya jangan hanya bicara-bicara saja, action-lah,’’ tegasnya.
 
Sebelumnya Kadis Cipta Karya Pemprov Riau Dwi Agus Sumarno sudah menegaskan bahwa yang berhak menempati Rusunawa setelah proses serahterima selesai adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah.(rep05/rpc)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]