154 Orang Fakir Miskin Kampung Seminai Terima Zakat

154  Orang Fakir Miskin Kampung Seminai Terima Zakat
Wakil Bupati Siak H Alfedri selaku ketua Baznas Kab Siak menyerahkan Kartu Baznas kepada Bupati Siak.jpg
KERINCI KANAN - Sebanyak 154  orang Fakir Miskin kampung Seminai kecamatan Kerinci Kanan terima Zakat pola konsumtif yang di serahkan secara simbolis  oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Siak Drs.H.Al fedri M.Si di dampingi oleh ketua wakil Ketua I H.Mukhyaruddin M. S.Ag  dan Ketua BAZ Kecamatan Kerinci Kanan.
 
Acara penyaluran Zakat pola konsumtif ini  di pusatkan di Masjid Nurul Huda Kampung Seminai Kecamatan Kerinci Kanan, Selasa (30/06) yang lalu.Turut hadir pada acara ini Camat Kerinci Kanan, UPTD pendidikan Kerinci Kanan Kelala Kampung Seminai, Pemuka Agama,Pemuka Masyarakat Kampung Seminai.Zakat yang diterima oleh 154 orang Fakir Miskin  berjumlah Rp .600.000 per orang dengan total zakat pola konsumtif yang tersalurkan berjumlah 93.250.000,
 
Wakil Bupati Siak dalam sambutannya mengatakan bahwa Zakat merupakan kewajiban bagi kita umat islam yang mempunyai harta atau penghasilan yang sudah berlebih atau sampai nisabnya. 
 
"Dibalik harta kita tersebut ada hak orang lain, maka dari itu marilah kita menyadari agar mengeluarkan zakat kita melalui Badan Amil Zakat. Semakin banyak potensi zakat di wilayah kita,maka semakin banyak pula zakat yang dapat dikumpulkan,dan semakin banyak pula orang miskin terbantu dari zakat yang kita salurkan," ujarnya.
 
Untuk itu, Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk menggalakkan zakat ini. Di Kampung Seminai potensi zakat sebesar Rp600 juta lebih setahun, sedangkan zakat yang terkumpul melalui BAZ baru capai 37 Juta."Inilah persoalannya masih minim dan jauh dari yang diharapkan.Maka pada kesempatan ini marilah kita keluarkan zakat kita dan setorkan kepada UPZ atau ke BAZ," tutupnya. (Fandy/ria)    

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index