PPDB ONLINE

Ingat, Mendaftar Sekolah Tidak Ada Pungutan Biaya

 Ingat, Mendaftar Sekolah Tidak Ada Pungutan Biaya
PEKANBARU – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB-) untuk jenjang SMP, SMK dan SMA secara online resmi dibuka, Senin (29/6/2015) Sementara untuk jenjang pendidikan sekolah dasar Tetap menggunakan cara lama yakni pendaftaran dengan sistem manual. Pendaftaran siswa baru serentak dimulai 29 Juni hingga 2 Juli mendatang.
 
Sementara untuk jalur masuknya ada beberapa jalur dibuka oleh Dinas Pendidikan untuk menerima siswa baru. Di antaranya, jalur anak tempatan, jalur anak tinggal kelas, jalur anak guru di sekolah, dan jalur anak guru luar sekolah serta jalur anak luar kota.
 
Sekretaris dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Senin (29/6/2015) menegaskan penerimaan siswa baru tahun ini tidak ada biaya pendaftaran. Termasuk untuk mengurus surat pindah rayon.
 
“Semua biaya pendaftaran ditanggung oleh pemerintah, jadi sekolah dilarang untuk memungut biaya apapun dari siswa baru,” paparnya. Sementara untuk seragam sekolah, hingga saat ini pihaknya belum memperbolehkan pihak sekolah untuk membebankan kepada orang tua siswa. Sebab untuk sementara ini, siswa baru tetap diperbolehkan untuk menggunakan seragam sekolah sebelumnya.
 
"Kalau yang mau daftar SMP, bisa dipakai dulu seragam SD-nya, begitu juga untuk yang SMA, bisa pakai dulu seragam SMP-nya,” sebutnya.(rep04/rpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index