Hari ini Situs PPDB Disdik Pekanbaru Mulai Bisa Diakses

Hari ini Situs PPDB Disdik Pekanbaru Mulai Bisa Diakses
PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, hari ini Senin (29/6) siudah mulai melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP, SMA dan SMK yang dilakukan secara online. PPDB ini akan berlangsung hingga 2 Juli mendatang atau selama 4 hari.
 
Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SMA Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis dalam keterangannya Sabtu (27/6) di Pekanbaru mengatakan dengan dimulainya PPDB itu, maka pada hari itu juga situs pendaftaran online juga sudah mulai bisa diakses atau dibuka.
 
Menurut dia, situs resmi Disdik Pekanbaru yaitu www.http://pekanbaru.ppdb.kemdikbud.go.id ini sangat penting baru para calon peserta didik, karena lewat situs itu akan diketahui di sekolah mana mereka akan diterima.
 
Dijelaskan, seperti tahun sebelumnya, setiap pendaftar harus memilih tiga sekolah pilihan sesuai keinginan masing-masing. Jika nilai peserta didik memungkinkan, maka mereka dipastikan akan mendapatkan satu dari ketiga sekolah yang dipilih tersebut.
 
Untuk memantau di sekolah mana mereka diterima, dapat dilihat dari situs resmi Disdik Pekanbaru. Disitu perkembangan PPDB dapat diikuti tersebut. "Disini persaingan tersebut dapat dilihat. Jika nilai mereka lebih unggul, maka mereka akan bisa bertahan di sekolah pilihannya," ungkap dia.
 
Dia mengingatkan, sebelum mendaftar, tentukan dulu tiga sekolah pilihan. Jangan pilih ketiga sekolah tersebut yang merupakan sekolah unggulan, sebab bisa tergeser, sehingga tidak "tersangkut" di salah satu yang dipilih itu.
 
Pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Di setiap sekolah akan ditempatkan petugas operator yang akan memberi petunjuk kepada masyarakat tentang cara pendaftaran melalui sistem komputer.(rep04/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index