Bengkalis EXPO 2015

Disnakertrans : Berharap Kurangi Pengangguran Melalui Job Fair

Disnakertrans : Berharap Kurangi Pengangguran Melalui Job Fair
DURI - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis melalui Job Fair yang sejalan dengan Bengkalis Expo 2015 di Kota Duri, Mandau, Bengkalis, Riau, diharapkan mampu mengurangi jumlah pengangguran yang ada.
 
"Dengan adanya Job Fair ini, kita mengharapkan jumlah pengangguran bisa semakin berkurang. Karena dalam Job Fair ini masyarakat bisa langsung mendapatkan kepastian diterima kerja tidaknya, sesuai dengan bidang pendidikannya," ungkap Kepala Disnakertrans Bengkalis, Ridwan Yazid, Kamis (14/5/2015).
 
Bupati Bengkalis Herliyan Saleh didampingi Kadis Nakertrans Ridwan Yazid saat membuka Job Fair di Kota Duri.
 
Dijelaskannya, pencari pekerjaan bisa langsung datang ke Job Fair dengan membawa persyaratannya. Lokasi stand Job Fair terletak di belakang Gedung LAMR Duri.
 
"Kita juga mengharapkan kepada seluruh pihak perusahaan untuk benar-benar bisa bekerjasama dengan Pemkab Bengkalis, khususnya Disnakertrans dalam proses penerimaan pencari kerja," ulas Ridwan.
 
Masyarakat Kota Duri dan sekitarnya antusias datang ke Job Fair.
 
Sedikit ia bercerita, Disnakertrans selalu menjalankan program agar terwujudnya tenaga kerja dan masyarakat transmigrasi yang produktif, kompetitif dan sejahtera. Tak hanya sapai disitu saja, dirinya memaparkan bahwa perlu adanya peningkatan pengawasan ketenagakerjaan.
 
"Jadi perlu perluasan kesempatan kerja dan peningkatan pelayanan penempatan tenaga kerja serta penguatan informasi pasar kerja dan bursa kerja, seperti di Job Fair kali ini. Peningkatan kompetensi ketrampilan dan produktivitas tenaga kerja dan masyarakat transmigrasi sangat perlu," ujar Ridwan Yazid. (rep04/grc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index