Tutup 31 Juli 2015

Sebesar 3 Milyar Beasiswa Untuk Mahasiswa Asli Pelalawan

Sebesar 3 Milyar Beasiswa Untuk Mahasiswa Asli Pelalawan
PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui kesejahteraan rakyat (Kesra) sekretariat daerah kabupaten (setdakab) Pelalawan kucurkan dana untuk beasiswa sebesar 3 Milyar rupiah untuk mahasiswa D3 dan S1 berbagai Universitas baik swasta maupun Negeri. Syarat mendapatkan beasiswa tersebut diperuntukan buat mahasiswa kurang mampu tapi berprestasi, pembukaan tersebut dimulai bulan Februaridan berakhir sampai bulan Juni.
 
Bupati Pelalawan HM Harris melalui Kabag Kesra setdakab Pelalawan Erwarli SAg mengatakan, bahwa dana itu digunakan untuk membantu kuliah para mahasiswa asli Pelalawan yang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi, baik di dalam maupun luar kota. 
 
Pengembangan SDM menjadi salah satu opsi untuk memperkuat daya saing daerah. Salah satunya melalui beasiswa sesuai program unggulan Bupati Pelalawan tertuang dalam visi misi yakni Pelalawan cerdas.
 
"Ya, penerimaan pendafataran sudah mulai dibuka sejak bulan Februari kemarin dan akan ditutup pada tanggal 31 Juli 2015 mendatang. Pengumuman sudah kita sebarkan ke seluruh kecamatan, kantor desa, kelurahan, kampus dan tempat-tempat umum lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan. Jenjang pendidikan yang akan diterima nantinya untuk mendapatkan bantuan  beasiswa  itu adalah D3, S1 Serta, keseluruhan mahasiswa itu mutlak harus warga Kabupaten Pelalawan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," ujarnya.
 
Erwarli juga mengatakan, untuk jurusan eksacta  minimal Indeks Prestasi Komulatif (IPK) nya adalah 2,75 dan untuk jurusan sosial minimal IPK terakhirnya 3,25. Nantinya mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari desa dan Kelurahan yang diketahui oleh camat setempat.
 
"Para calon penerima harus wajib melampirkan SKTM dari setiap kecamatan, kalau tidak melampirkan surat keterangan tersebut merupakan orang yang mampu kecukupan kehidupannya. Program beasiswa ini setiap tahun selalu dikucurkan pemerintah daerah, untuk membantu putra putri terbaik Pelalawan yang kurang mampu untuk menyelesaikan pendidikannya," paparnya.
 
Ditambahkannya, beasiswa ini untuk pengembangan SDM menjadi salah satu opsi untuk memperkuat daya saing daerah. Salah satunya melalui beasiswa sesuai program unggulan Bupati Pelalawan tertuang dalam visi misi yakni Pelalawan cerdas. 
 
"Kita berharap beasiswa ini benar-benar dimanfaat dengan baik buat penerima beasiswa tersebut,"tutupnya.(rep04)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index