Jelang Ramadhan dan Sambut Isra' Miraj

Kecamatan Sabak Auh Gelar Takbliq Akbar

Kecamatan Sabak Auh Gelar Takbliq Akbar
SABAK AUH - Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 16 Mei 2015 Masehi/ 27 Rajab 1436 Hijriah. Pemerintah Kecamatan Sabak Auh akan menyelenggarakan Takbliq Akbar di Masjid Riyatul Jannah Kampung Laksama. Demikian Perihal ini disampaikan oleh Camat Sabak Auh Suparni,S.Sos,M.Si kepada  Wartawan Rabu (6/5) melalui telfon selulernya.
 
Saat ditanya, kapan takbliq akbar tersebut akan di gelar oleh Pemerintah Kecamatan Sabak Auh? kata Camat, bila tidak ada aral melintang (halangan) takbliq akbar tersebut Insya Allah, akan kami gelar tepat pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tanggal 16 Mei 2015 yang berlangsung di Masjid Riyatul Jannah Kampung Laksamana. 
 
"Dan pada acara ini nantinya, Pemerintah Kecamatan Sabak Auh akan mengundang Bupati Siak dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Siak," sebutnya.
 
Camat mengatakan selain untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, momen lainnya adalah untuk menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriah yang tidak berapa lama lagi akan datang di tengah-tengah masyarakat muslim, maka dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan tersebut, umat muslim yang ada di Kecamatan Sabak Auh, perlu melakukan doa bersama dan bertafaqur sejenak.
 
"Sebagai ungkapan untuk memohon keselamatan, kesehatan, agar bisa menunaikan ibadah puasa tersebut dengan baik dan penuh keimanan," ungkapnya.
 
Dalam penyampaiannya, Camat ramah ini, sangat berharap agar masyarakat Kecamatan Sabak Auh bisa hadir dan beramai-ramai mengikuti takbliq akbar tersebut. " Saya berharap semua masyarakat meramaikan acara ini, karena sangat penting sekali untuk menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT sekaligus mempererat hubungan silaturahmi, baik antara sesama warga masyarakat maupun dengan unsur Pemerintah Kecamatan, selain itu, kita juga bisa saling bermaaf-maafan," Pungkasnya (rep02

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index