Wartawan Dilarang Meliput Rekonstruksi Mario di Bandara Pekanbaru

Wartawan Dilarang Meliput Rekonstruksi Mario di Bandara Pekanbaru
PEKANBARU - Puluhan wartawan melakukan aksi protes karena dipersulit melakukan peliputan rekonstruksi Mario Steven Ambarita (21) yang masuk ke dalam ruang roda pesawat Garuda Indonesia di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.
 
Para pewarta tertahan di pintu masuk sebelah barat Bandara SSK Pekanbaru yang merupakan jalur menuju rekonstruksi. Sekira lima petugas Bandara SSK Pekanbaru langsung menutup portal pintu ketika wartawan mendekat.
 
"Kita koordinasi dulu dengan duty manager apakah diizinkan wartawan masuk," kata petugas bandara, Kamis (9/4/2015).
 
Namun sekira 30 menit menunggu tidak ada kabar. Para awak media pun melakukan protes. "Sudah setengah jam kok belum ada kabar kami boleh masuk. Gimana bapak-bapak ini," kata Firman Ladiang salah satu wartawan di Pekanbaru," ucapnya.
 
Pihak petugas keamanan itupun meminta agar awak media sendiri yang datang ke pihak duty manager (humas) Bandara SSK. "Capek-capek nungu malah disuruh balik lagi ke duty manager," keluh Bogel wartawan lainnya.
 
Sementara itu salah satu petugas bandara menyebut Mario beserta PPNS Kemenhub telah tiba di Pekanbaru sekira pukul 11.00 WIB. Dia langsung dibawa petugas mengelilingi bandara.
 
"Begitu sampai dia dibawa pakai mobil berputar-putar," ucap sumber yang enggan disebut namanya.(rep01/ozc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index