Paket Soal UN 2015 Tiba di Inhu

 Paket Soal UN 2015 Tiba di Inhu

RENGAT - Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu menerima secara resmi soal Ujian Nasional (UN) tahun 2015 tingkat SLTA dia aula kantor Dinas Pendidikan (Disidik) Inhu Minggu (29/3/2015). Soal ujian dalam bentuk paket diterima langsung oleh Sekretaris Disdik Inhu Ir. Winaldi M.Si.

Dalam serah terima paket soal tersebut juga dihadiri oleh beberapa kepala UPTD dan disaksikan oleh pihak Polres Inhu. Seluruh paket soal yang diterima adalah soal UN tingkat SLTA Tahun 2015.

"Saat ini yang kita terima adalah soal UN tingkat SLTA se Kabupaten Inhu dengan jumlah paket tiap kecamatan berbeda. Untuk Kec. Peranap 7 paket, kec. Batang Peranap 1 paket, Kec. Lubuk Batu Jaya 2 paket, Kec. Sei Lala 3 paket," ungkap Winaldi.

Selanjutnya untuk paket soal di Kec. Pasir Penyu 11 paket, Kec. Lirik 6 paket, kec. Batang Bangsal 3 paket, kec. Batang Cenaku 3 paket, kec. Seberida 8 paket, kec. Rengat Barat 8 paket, kec. Takut Kulit 2 paket. Selanjutnya untuk Kec. Kuala Cenaku 2 paket, Kec. Kelayang 5 paket dan Rengat 20 paket ditambah dengan PKBM Se kab Inhu sebanyak 20 paket serta persiapan ujian susulan sebanyak 6 paket.

Paket soal tersebut menurutnya akan disimpan dan dijaga keamananya menjelang pelaksanaan UN tanggal 14-16 April 2015 mendatang. Pihak Disdik Inhu akan bekerjasama dengan pihak Polres Inhu dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan.

"Untuk penjagaan keamanan soal UN tersebut juga mendapatkan bantuan penjagaan dari pihak Polres Inhu dan Satpol PP. Legalitas dan kerahasiaan soal ini dijaga ketat, saat ini kita baru mendapatkan data bahwa pihak Polres akan menurunkan 5 anggotanya setiap hari menjelang penyerahan ke pihak sekolah. Dan Untuk penjagaan satpol PP kita masih menunggu dari Kasat untuk data berapa anggota yang diperintahkan penjagaan setiap harinya,"tambahnya.

Sebelum penyerahan pelaksanaan UN tersebut pihak Disdik akan melakukan sosialisasi terhadap pelaksanaan UN tersebut sehingga dalam pelaksanaannya tetap berada di juklak dan juknis yang sesuai aturan Mendikbud.

"Sebelum pelaksanaan UN tersebut, kita akan mengundang seluruh kepala sekolah dan kepala UPTD yang ada untuk melaksanakan sosialisasi terkait pelaksanaan UN tersebut. Kita berharap agar pelaksanaan UN ini berjalan lancar sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya yang telah diatur oleh mendikbud,"jelas Winaldi.(cr01/hrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index