Stok Melimpah, Harga Daging Ayam Turun Drastis

 Stok Melimpah, Harga Daging Ayam Turun Drastis
PEKANBARU - Dalam beberapa hari terakhir ini harga daging ayam ras mengalami menurunan yang cukup tajam di Pekanbaru. Menurunan tersebut diduga akibat pasokan ayam ras ke Pekanbaru berlimpah dalam beberapa hari terakhir ini.
 
Berdasarkan pemantauan wartawan Sabtu (28/3) di tempat-tempat penjualan ayam ras, diketahui harga ayam ras yang normalnya sekitar Rp 24 ribu perkilkogram, kini hanya Rp 15.000 perkilogram. Bahkan ada pedagang yang menjualnya Rp 14.000 perlilogram.
 
Syarif, salah seorang pedagang ayam ras di jalan Hangtuah Pekanbaru mengatakan penurunan harga daging ayam ras ini sudah terjadi sejak beberapa hari ini. "Beberapa hari ini harganya memang terus turun," ungkapnya.
 
Dia malah memperkirakan harga daging ayam ras dalam beberapa hari nanti akan terus turun hingga mencapai Rp 12.000 perkilogram. "Karena pasokannya terus berlimpah seperti sekarang ini saya yakin harganya akan terus turun," ujarnya.
 
Hal yang sama juga diungkapkan Marsudi, pedagang ayam di Pasar Dupa Pekanbaru. Dia mengatakan harga ayam ras dalam beberapa hari ini memang mengalami penurunan. "Penurunan ini membuat tingkat menjualannya jadi meningkat," ujarnya.
 
Dikatakannya, saat harga ayam ras turun, masyarakat memang selalu mengalihkan konsumsinya dari ikan menjadi daging ayam. Sebab saat ini harga ayam jauh lebih murah dibandingkan harga ikan segar di pasaran," tambahnya.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index