Maret, Galian PLN Ditargetkan Selesai

Maret, Galian PLN Ditargetkan Selesai
PEKANBARU - Manajer PLN Area Pekanbaru Agustian mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pekerjaan pembangunan saluran kabel tegangan menengah bawah tanah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan.
 
‘’Saat ini kami sedang melakukan pekerjaan pembangunan saluran kabel tegangan menengah, tentunya untuk peningkatan mutu pelayanan, dengan melakukan galian-galian tanah di beberapa titik jalan,’’ kata Agustian, Kamis (22/1).
 
Pekerjaan itu dilakukan dari dua gardu induk (GI), yaitu GI Teluk Lembu, dan juga GI Garudan Sakti lebih kurang sepanjang 7 kilometer. “Pekerjaan itu sudah dimulai sejak awal Januari, dan kami targetkan selesai hingga Maret,” tambahnya lagi.
 
Dengan pekerjaan ini disebutkan juga memang terjadi galian tanah dengan kedalaman 1 meter sampai 1,5 meter. Sesuai dengan izin yang dikantongi. “Akan tetapi setiap galian yang kami lakukan kepada pekerja langsung diminta untuk ditimbun kembali setelah kabel masuk,” ujarnya.
 
Terkait dengan gangguan yang terjadi masyarakat ditegaskan Agus, pihaknya minta pengertian masyarakat dan pihaknya meminta maaf selama pekerjaan dilaksanakan. “Kami minta maaf jika sekiranya ada gangguan dari pekerjaan galian ini,” sebut Agus.
 
Sebelumnya juga dari anggota DPRD Kota Pekanbaru Dian Sukheri sangat menyayangkan aksi galian kabel PLN ini, pasalnya sudah ada korban akibat galian yang tidak ada rambu-rambunya dan lambat ditutup.
 
“Harusnya jangan sampai ada korban, meskipun ini untuk peningkatan mutu pelayanan, namun perhatikan juga keselamatan pengguna jalan,” tutur Dian.(repo05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index