Jembatan Kembung Bengkalis Difungsikan

Jembatan Kembung Bengkalis Difungsikan

Bengkalis  - Jembatan yang terletak di anak kembung Sukaramai Desa Pematang Duku Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, telah difungsikan, meskipun belum rampung dikerjakan.

         Jembatan yang sebelumnya tenggelam bila air laut meluap pasang, kini sudah tidak terjadi lagi, karena jembatan baru yang dibangun bersebelahan dengan jembatan lama tersebut telah bisa dilewati masyarakat setempat.

         Seorang warga Desa Sukaramai Pematang Duku, Bengkalis, Yasin, mengatakan bahwa jembatan baru tersebut sangat membantu masyarakat.

         Dia mengatakan, sebelum adanya jembatan baru, jembatan lama mulai dari pukul 09.00 WIB lebih akan tenggelam yang disebabkan meluapnya air sungai tersebut, sehingga menyulitkan pengguna jalan melintas, sehingga harus menggunakan jasa gerobak yang sekali lintas dengan harga Rp10 ribu.

         "Sekarang, Alhamdulillah semeluap apa pun air sungai di daerah itu tidak akan tenggelam lagi, dan kami merasa senang sekali," katanya, Rabu.

         Sementara itu Bupati Bengkalis melalui Kabag Humas Johansyah Syafri mengatakan jembatan sepanjang sekitar 75 meter tersebut belum rampung 100 persen, namun telah bisa dimanfaatkan warga.

         Berdasarkan pantauan, di setiap sore jembatan tersebut ramai diduduki warga setempat, dan ada yang memancing ikan, juga menikmati pemandangan di sekitar jembatan tersebut.

         "Alhamdulillah, masyarakat senang dengan difungsikannya jembatan ini, jadinya masyarakat tidak perlu lagi takut kalau air sungai meluap pasang," kata warga Desa Pematang Duku, Yasin. (cr01/ant)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index